Ganjar Pranowo memperbolehkan Kader Perempuan Muhammadiyah menduduki kursi menteri, namun ada syaratnya

Uncategorized193 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Calon Ganjar Pranowo berjanji akan memberikan posisi kabinet perempuan kepada kader Muhammadiyah jika terpilih menjadi presiden Indonesia pada Pilpres 2024. Hal itu disampaikannya dalam diskusi publik dan acara ujian di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis, 23 November 2023.

Janji Ganjar itu terucap saat Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menanyakan komitmennya terhadap pemberdayaan perempuan.

“Apakah ada ibu-ibu Muhammadiyah yang akan bergabung di perusahaan Pak Ganjar dan Pak Mahfud?” Mu’ti menolak.

Ganjar langsung mengiyakan pertanyaan itu sambil tertawa. Hal ini juga memberikan posisi bagi kader perempuan muhammadiyah yang bergabung dalam kelompok sukses.

“Oh ya (berikan jabatan menteri kepada perempuan Muhammadiya). Suatu saat perempuan itu akan masuk tim sukses saya,” kata Ganjar.

Anies Baswedan juga ditanyai soal jumlah menteri perempuan di Muhammadiyah

Selain Ganjar Pranowo, pertanyaan serupa juga dilontarkan Mu’ti kepada rekannya Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar saat diskusi publik terbuka di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Rabu 22 November 2023 lalu.

Anies hanya menjawab samar-samar, pihaknya akan mendukung anggota Muhammadiyah untuk menduduki jabatan menteri seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Anies bilang, “Pak Jokowi kasih tempat, biarkan kami sendiri.”

Ganjar menjanjikan pembangunan ekonomi syariah

Periklanan

Ganjar juga mengatakan akan membangun perekonomian berbasis syariah Islam jika menang Pilpres 2024. Dua program Ganjar, yakni menyederhanakan sertifikasi UMKM dan menjadi negara pertama yang mengekspor produk halal pada tahun 2029.

“Menyederhanakan sertifikasi halal tidaklah sulit,” kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan, pihaknya akan mengambil tindakan administratif yang tegas untuk memudahkan penerbitan sertifikat halal. Dengan manajemen yang kuat dari manajemen puncak, ia yakin bawahannya akan bekerja dengan baik.

Baca Juga  Jadwal dan Prediksi Persis Solo vs Rans Nusantara FC di Pekan ke-30 Liga 1 Sabtu 30 Maret 2024

“Atau aku yang menggantikanmu,” kata Ganjar.

Sementara itu, ia menilai banyak persoalan perizinan yang kini semakin sulit, bukannya mudah. Hal ini, menurutnya, karena ada buruh yang tidak menjunjung hukum dan tidak melihat hukum berhasil.

Lalu ditarik ke sini, ditarik ke sini, dipaksa, dipaksa, yang tidak mewakili kepentingan negara, kata Ganjar.

Selain Ganjar Pranowo – Mahfud Md, dan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, PP Muhammadiyah juga akan menggelar diskusi dan tes publik bersama pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Pembahasannya akan dilaksanakan Jumat depan di Universitas Muhammadiyah Surabaya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *