Ganjar Pranowo akan memberikan kuliah nasional di UI Senin depan

Uncategorized184 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Akan ada kandidat PDIP Ganjar Pranowo akan memberikan kuliah nasional di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) di Gedung Aula Serba Guna Purnomo Prawiro Kampus FISIP UI, Depok pada Senin, 18 September 2023. Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto menegaskan kembali bahwa FISIP UI merupakan sekolah profesional di bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dimana akan berperan sebagai katalis dialog yang baik dan sehat, tanpa memihak apapun.

Kehadiran para tokoh dalam Kuliah Kebangsaan ini menjadi wadah bagi mahasiswa dan akademisi untuk mendengar, bertanya bahkan berdebat mengenai gagasan masa depan Indonesia yang diungkapkan para tokoh tersebut, kata Aji dalam rilis tertulisnya, Sabtu, 17 September 2023.

Guru Besar Antropologi mengatakan dalam Kuliah Nasional mendatang, Gaji akan membawakan acara yang bertemakan “Kemana Tujuan Kita di Indonesia? Pemikiran, Pengalaman dan Rencana Pemimpin Masa Depan”. Nantinya, kata Aji, sejumlah peserta juga mendapat kesempatan menyampaikan pemikiran dan visinya.

“Kemudian panel yang terdiri dari guru dan siswa menjawabnya. Selain panelis, siswa yang hadir juga diberi kesempatan untuk menjawab,” ujarnya.

Ketua Panitia Perkuliahan Nasional Shofwan Al Banna Choiruzzad mengatakan program tersebut merupakan metode yang paling banyak digunakan dalam dunia pendidikan dalam proses ilmu pengetahuan dan teori pembangunan. “Pendidikan nasional adalah wadah akademis, tempat kita mendengarkan pendapat-pendapat yang dikemukakan. “Bukan hanya pendapat jumlah dosen tamu saja, tapi juga pendapat panelis dan peserta perkuliahan,” kata Shofwan.

Selain Bacapres, Kuliah Nasional akan diisi para pemikir

Periklanan

Menurut Aji yang diundang pada Kuliah Nasional FISIP UI bukanlah calon presiden melainkan orang-orang yang punya gagasan tentang masa depan Indonesia. Tokoh ini kami beri nama berdasarkan kemampuannya sebagai putra bangsa yang masyarakatnya luas, mempunyai pemikiran dan gagasan tentang masa depan Indonesia, bukan sebagai presiden, kata Aji.

Baca Juga  Profil pemeran utama Song of Thieves, K-drama yang sedang populer saat ini

Aji mengatakan, diklat nasional ini sudah dilaksanakan sejak tahun lalu, dimulai dengan mengundang Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, dan warga setempat Yenny Wahid. Pada akhir tahun ini, Kuliah Nasional mengundang Ganjar Pranowo, juga Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto.

Anies Baswedan menjadi orang pertama yang mengikuti Kuliah Kebangsaan pada 29 Agustus mendatang. Hingga saat ini, proses untuk Prabowo Subianto belum diputuskan meski Menteri Pertahanan sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir, ujarnya.

Pilihan Editor: Presiden Jokowi: Indonesia butuh pemimpin yang cinta tanah air dan rakyatnya untuk maju.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *