Fakta Menarik Nuuk Greenland, Salah Satu Kota dengan Masa Puasa Terlama

Uncategorized108 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaDengan cepat merupakan salah satu kewajiban setiap muslim selama bulan Ramadhan yang dimulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Namun waktu puasa tiap negara dan negara berbeda-beda.

Seringkali umat Islam yang tinggal di utara akan berpuasa dalam waktu yang lama. Salah satu kota dengan masa puasa terlama adalah Nuuk, Tanah penggembalaan. Negara tersebut ingin umat Islam berpuasa selama 16 jam pada Ramadhan 2024, seperti yang tertulis Aljazeera.

Selain masa puasa terlama, Nuuk, Greenland juga punya hal menarik lainnya. Inilah fakta menarik dari salah satu negara dengan masa puasa terlama, yaitu:

1. Negeri perbukitan dan dunia

Greenland adalah negara virtual Kerajaan Denmark yang pemerintahannya berbasis di Nuuk. Hasilnya, Nuuk menjadi ibu kota negara paling utara di dunia. Nuuk terletak beberapa kilometer di utara Reykjavik, Islandia yang merupakan ibu kota negara merdeka dunia.

2. Kota-kota yang didukung oleh Energi Terbarukan

Seringkali, beberapa komunitas terpencil di dunia mengandalkan generator diesel sebagai sumber listrik. Namun, Nuuk adalah kota tempat pembangkit listrik Buksefjord memenuhi kebutuhan energinya.

3. Pusat Kebudayaan yang terinspirasi oleh Cahaya Utara

Nuuk memiliki tempat tradisional yang terkenal dengan gaya modern yaitu Katuaq. Terinspirasi dari aurora borealis yang terlihat di langit Nuuk setiap malam, tempat tradisional ini dibangun dengan cermin kayu mengambang.

4. Pusat perbelanjaan pertama dibuka pada tahun 2012

Nuuk membuka toko pertamanya pada tahun 2012 yang juga merupakan yang terbesar di Greenland. Pusat perbelanjaan bernama Nuuk Center ini memiliki dua lantai ritel dan delapan lantai perkantoran.

5. Rumah bagi bangunan tertua di Greenland

Bergantung kepada Forbes, pada tahun 1721, misionaris Norwegia Hans Egged membangun sebuah rumah kecil di dekat pelabuhan Nuuk. Bangunan ini berusia lebih dari tiga ratus tahun dan dianggap sebagai bangunan tertua di Greenland. Kini, pemerintah menggunakan gedung tertua untuk beraktivitas.

Baca Juga  Satgas Karhutla Tapin amankan pemukiman dari kobaran api

6. Suhu di bawah titik beku selama setengah tahun

Nuuk, sebuah kota di utara, memiliki suhu rata-rata di bawah titik beku. Akibatnya, penduduk Nuuk akan mengalami suhu harian rata-rata di bawah titik beku selama enam bulan dalam setahun. Biasanya bulan terdingin di Nuuk adalah Januari, Februari, dan Maret.

7. Memancing merupakan kegiatan terpenting bagi masyarakat Nuuk

Biasanya, masyarakat di wilayah utara akan bergantung pada dukungan keuangan yang konstan Denmark. Namun, industri perikanan dan makanan laut merupakan kontributor penting bagi perekonomian Nuuk. Faktanya, separuh armada Greenland berpangkalan di salah satu kota dengan masa puasa terlama, Nuuk.

Pilihan Editor: Fakta Tentang Greenland, Pulau Tak Bertanah Terbesar di Dunia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *