Erik Ten Hag diperkirakan akan bertahan jika Jim Ratcliffe berhasil membeli Manchester United

Uncategorized174 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaErik sepuluh Haag akan mendapatkan kepastian menjadi bagian dari rencana Sir Jim Ratcliffe Manchester United dan apakah miliarder Inggris itu bersedia menjalankan sisi olahraga klubnya. Sebagaimana dilaporkan ESPN Pada Senin 16 Oktober 2023, pendiri perusahaan kimia INEOS ini berharap bisa mendapatkan 25 persen saham dengan imbalan investasi sebesar 1,3 miliar poundsterling atau Rp 24,84 triliun.

Dia ingin memberikan pengaruh pada industri sepak bola, tetapi perubahan apa pun yang diusulkan tidak termasuk penggantian Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu membawa MU finis di peringkat ketiga Liga Inggris dan memenangkan Piala Carabao di musim pertamanya sebagai manajer.

Meski mengawali musim dengan buruk, dengan MU kalah enam kali dari 11 pertandingan di semua kompetisi, prioritas INEOS adalah mempertahankan Ten Hag sebagai manajer.

Manchester United akan mengadakan rapat dewan pada Kamis, 19 Oktober, ketika kesepakatan dengan Ratcliffe dan INEOS dapat diselesaikan.

Ratcliffe tahu bahwa tawarannya untuk membeli klub tersebut akan terbukti tidak populer di kalangan penggemar karena akan mempertahankan pemiliknya, keluarga Glazer, di klub.

Dia berharap dengan mengakuisisi 25% saham klub akan membuka pintu bagi pengambilalihan yang sukses di masa depan. Namun setidaknya dalam jangka pendek, keluarga Glazer akan mempertahankan sebagian besar dari mereka.

Periklanan

Penggemar Setan Merah sangat ingin melihat akhir dari keluarga Glazer yang berusia 18 tahun ketika diumumkan pada bulan November bahwa keluarga Amerika tersebut dapat dijual. Namun Sabtu lalu, izin Syekh Jassim ternyata dicabut 100 persen.

Pengusaha Qatar itu menarik diri dari kesepakatan itu pekan lalu dengan alasan harga keluarga Glazer yang “keterlaluan” sebagai alasan utamanya.

Baca Juga  Laga berakhir imbang, Persiraja dan PSMS mempertahankan rekor tak terkalahkan

Sumbangan terakhir Sheikh Jassim bernilai sekitar £5 miliar, kurang dari £1 miliar dari harga yang diminta keluarga Glazer. Jika Ratcliffe berhasil, diperkirakan ia akan mengumumkan rencana ambisius masa depan Manchester United untuk meredakan kekhawatiran para penggemar. Rencana tersebut dapat mencakup rencana pembangunan kembali Old Trafford yang dapat meningkatkan kapasitas dari 76.000 menjadi 90.000.

ESPN

Pilihan Editor: Galang dukungan untuk Palestina, Karim Benzema menghina mantan kiper Israel itu dalam 5 bahasa



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *