Elton John resmi menyandang status EGOT pada usia 76 tahun setelah memenangkan Emmy Awards.

Uncategorized388 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaElton John resmi menjadi pemenang EGOT setelah menerima Primetime Emmy Awards ke-75 pada Senin, 15 Januari 2024. Menyiarkan Live Music Elton John Langsung: Fawell dari Stadion Dodger yang ditayangkan perdana di Disney+ memenangkan Best Variety Special pada upacara penghargaan yang diadakan di Teater Merak Los Angeles, California.

Elton John menjadi orang ke-19 yang menerimanya EGO. Pertama, Viola Davis menjadi pemenang Grammy ke-18 tahun lalu. EGOT merupakan akronim dari empat penghargaan paling terkenal di dunia yaitu Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards.

Elton John merasa terhormat untuk memenangkan EGOT

Musisi asal Inggris berusia 76 tahun itu tidak menghadiri malam pesta tersebut Penghargaan Emmy 2023 karena cedera lutut. Elton John akhirnya mengeluarkan pernyataan tertulis menyusul kemenangannya di ajang yang sempat tertunda selama 4 bulan akibat pemogokan penulis dan aktor tersebut.

Elton John berkata, “Saya merasa sangat terhormat bisa bergabung dengan grup pemenang EGOT yang berbakat malam ini.” “Perjalanan ini dipenuhi dengan semangat, dedikasi, dan dukungan tak tergoyahkan dari para penggemar saya di seluruh dunia. Malam ini adalah bukti kekuatan seni dan kegembiraan yang dibawanya ke dalam hidup kita. Terima kasih kepada semua yang mendukung sepanjang karier saya, saya aku sangat berterima kasih.”

Di belakang panggung, tepat di ruang pers Emmy Awards, rekan Elton John, David Furnish, mengaku menelepon musisi tersebut usai kemenangannya. “Kami melakukan FaceTime padanya. Kami membangunkannya di tengah malam,” kata David Furnish. “Dia kembali ke Inggris dan lutut kirinya diganti, dan ini tidak mengejutkan jika Anda memikirkan berapa banyak piano yang dia lompati.”

“Dia berteriak sekuat tenaga,” kata David Furnish tentang reaksi Elton John terhadap kemenangan Emmy Awards. “Dia seperti, ‘Ya!’ Dia sangat senang, dia dihormati.

Baca Juga  Kepada Jokowi, Ganjar: Terima kasih sudah banyak membantu saya

Prestasi Elton John

Periklanan

Emmy adalah penghargaan terakhir yang dibutuhkan Elton John untuk mendapatkan statusnya sebagai pemenang EGOT. Sebelumnya, ia memenangkan 2 Oscar untuk Lagu Asli Terbaik Manusia Roket (Aku akan mencintaiku lagi) Dan Raja singa (Anda dapat menemukan cinta malam ini), menerima Tony Award untuk Best Original Score (Aida), dan 6 Grammy Awards.

Elton John dikenal sebagai salah satu artis terlaris sepanjang masa. Lagu ini memegang rekor single terlaris sepanjang masa berkat 33 juta unit terjual Lilin di Angin 1997. Album terhebatnya, berlian dirilis pada tahun 2017 dan menghabiskan 300 minggu berturut-turut di 75 teratas tangga album Inggris.

Berbagai | Hiburan mingguan

Pilihan Editor: Penampilan Putri Ariani membawakan lagu Elton John di Final America’s Got Talent 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *