Elektabilitas Ganjar Pranowo Meningkat Versi Survei Litbang Kompas, Sekjen PDIP Ungkap Kunci Rahasianya

Uncategorized205 Dilihat

RedaksiHarian – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi hasil survei Litbang Kompas yang digelar pada 27 Juli hingga 7 Agustus 2023. Survei tersebut menunjukkan, elektabilitas bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo tercatat unggul tipis dari (Bacapres) Gerindra Prabowo Subianto, baik dalam simulasi terbuka, 10 nama, lima nama, maupun tiga nama.

Dalam survei tersebut, simulasi lima Bacapres menunjukkan Ganjar Pranowo 31.8 persen, Prabowo 27.8 persen, dan Anies 15.6 persen. Selisih keunggulan Ganjar 4 persen lebih tinggi dari Prabowo .

Hasto menyatakan, bahwa dirinya semakin optimistis terhadap gerakan elektoral Ganjar Pranowo akan semakin melambung.

ADVERTISEMENT

“Ini menunjukkan daya terima rakyat yang begitu besar terhadap Ganjar Pranowo seiring dengan tingkat dikenal yang makin luas,” ujar Hasto dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa 22 Agustus 2023.

Bahkan Hasto juga meyakini, elektabilitas Ganjar terus meningkat setelah menyelesaikan tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada 5 September mendatang.

“Setelah itu Ganjar Pranowo dengan stamina tinggi akan semakin masif bergerak. Disinilah rekam jejak, karakter, daya juang, dan visi masa depan Ganjar Pranowo akan menjadi kunci dalam kontestasi Pilpres,” tuturnya.

Dia mengatakan, dalam kajian internal melalui Focus Group Discussion (FGD) rakyat sudah melihat adanya perbedaan karakter antara Ganjar Pranowo dan capres lainnya. Salah satunya komitmennya untuk mensejahterakan rakyat.

“Karena itulah Ganjar dipersepsikan paling kuat sebagai sosok yang melanjutkan kepemimpinan Jokowi,” katanya.

“Doktrin penggalangan ‘Ganjar untuk Semua’ dan pentingnya kesinambungan dengan Presiden Jokowi, Gerak Cepat Indonesia Maju semakin dikenal. Disisi lain, keberhasilan mengentaskan 1 juta orang miskin di Jateng, program beli tanah dapat rumah, serta karakter kepemimpinan Ganjar yang merakyat, gemar blusukan dan tinggal di rumah warga menjadi strong points kepemimpinan Ganjar,” imbuhnya.

Baca Juga  Sandiaga fokus menangkan hati rakyat dan tak hiraukan koalisi besar

Terlebih itu kenaikan elektoral Ganjar menurut Hasto juga dapat dirasakan dalam kerja sama antara PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura bersama dengan seluruh elemen relawan akan semakin lebih ditingkatkan.

“Apa yang sudah dilakukan oleh anggota dan kader PDI Perjuangan dengan seluruh kepala daerah dan anggota legislatif dengan menempel stiker Ganjar Pranowo di pintu-pintu rakyat akan semakin intens dilakukan,” tutupnya.***

Post Views: 13

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *