Dugaan Pelaku Utama Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia hingga Demo Buruh di Jakarta

Uncategorized192 Dilihat

RedaksiHarian – Sosok terduga pelaku pelecehan seksual dan pemotretan telanjang terhadap Miss Universe Indonesia mulai terungkap. Rio Motret, mantan Visual Director Miss Universe Indonesia menyebut sosok pelaku itu punya jabatan tinggi di jajaran ajang kecantikan tersebut.

Rio menyebut COO Miss Universe Indonesia adalah sosok yang melakukan pemotretan saat body checking para finalis.

“Perwakilan dari Miss Universe Indonesia yaitu COO jabatannya, cewek, jadi cewek yang melecehkan cewek,” kata Rio Motret.

ADVERTISEMENT

Kutipan di atas merupakan salah satu dari lima artikel terpopuler di kalangan pembaca Pikiran-Rakyat.com pada Jumat, 11 Agustus 2023. Berikut kami ulas selengkapnya.

1. Terungkap Sosok Diduga Pelaku Utama Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia , Punya Jabatan Tinggi

Skandal pelecehan seksual Miss Universe Indonesia menjadi sorotan. Para finalis yang menjadi korban diminta telanjang dan difoto ketika melakukan body checking.

Sosok terduga pelaku pelecehan seksual dan pemotretan telanjang terhadap Miss Universe Indonesia mulai terungkap. Ternyata dia mempunyai jabatan tinggi di jajaran ajang kecantikan tersebut.

Informasi tersebut diungkap oleh Rio Motret, mantan Visual Director Miss Universe Indonesia . Dia menyebut sosok COO Miss Universe Indonesia yang melakukan pemotretan saat body checking para finalis.

Baca selengkapnya: Terungkap Sosok Diduga Pelaku Utama Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia, Punya Jabatan Tinggi

2. Sidang Tuntutan Mario Dandy dan Shane Lukas Ditunda, Jaksa Ungkap Alasannya

Jaksa Penuntut Umum (JPU) sedianya membacakan surat tuntutan terhadap terdakwa Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) hari ini Kamis, 10 Agustus 2023.

Dua terdakwa tersebut dituntut atas perbuatan melakukan penganiayaan berat terhadap David Ozora. Namun, sidang agenda tuntutan urung dilaksanakan lantaran jaksa mengaku masih harus menyempurnakan surat tuntutan.

Baca Juga  7 tips agar percaya diri dan menarik di tempat kerja

“Seharusnya kami memang hari ini jadwalnya untuk pembacaan tuntutan. Namun, karena kami masih ada melakukan penyempurnaan-penyempurnaan terhadap tuntutan kami, untuk itu kami minta waktu hari Rabu depan,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) di PN Jaksel Kamis, 10 Agustus 2023.

Baca selengkapnya: Sidang Tuntutan Mario Dandy dan Shane Lukas Ditunda, Jaksa Ungkap Alasannya

3. Pengacara Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak Jadi Tersangka

Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan itu terkait dengan kasus dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong yang dilayangkan Direktur Utama (Dirut) PT Taspen.

Laporan tersebut resmi dilayangkan oleh kuasa hukum Dirut PT Taspen Antonius S. Kosasih, Duke Arie Widagdo ke Polres Jakarta Pusat, Senin 5 September 2022. Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri kemudian menetapkan Kamaruddin Simanjuntak sebagai tersangka pada Agustus 2023.

“Ya sudah tersangka,” kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol. Adi Vivid Agustiadi Bachtiar kepada wartawan, Rabu 9 Agustus 2023.

Baca selengkapnya: Pengacara Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak Jadi Tersangka

4. Cara Menghapus Foto Bugil yang Tersebar di Internet, Baik yang Bocor hingga Hasil Editan

Tersebarnya foto tak senonoh di jagat maya kerap menjadi hal yang meresahkan. Apalagi, jika foto yang beredar disebarkan tanpa persetujuan sang pemilik hingga hasil editan tangan-tangan nakal tak bertanggung jawab.

Pemilik foto yang dirugikan tentu ingin agar foto yang tersebar di internet tersebut bisa dihapus. Namun, banyak dari mereka tidak tahu bagaimana caranya.

Jika seseorang mengedit foto dengan AI atau Photoshop untuk membuat foto telanjang, tinggal pergi ke situs Stop NCII dan mengirimkan foto asli serta foto yang diedit.

Baca selengkapnya: Cara Menghapus Foto Bugil yang Tersebar di Internet, Baik yang Bocor hingga Hasil Editan

Baca Juga  Jokowi Tantang IPB Reformasi Tingkatkan Produksi Beras Hingga 12 Ton Per Hektare: Ini Harus Diluar Pikiran.

5. Demo Buruh di Jakarta Hari Ini 9 Agustus 2023, Massa Berkumpul di Patung Kuda

Massa buruh mulai memadati kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Agustus 2023. Berdasarkan pantauan di lokasi sekira pukul 10.35 WIB, massa yang berkumpul di Patung Kuda berasal dari sejumlah serikat buruh .

Massa di Patung Kuda menanti kedatangan rombongan pekerja yang melakukan longmarch berjalan kaki dari Bandung ke Jakarta. Setlah itu, massa akan bergerak menuju titik unjuk rasa di Gedung Mahkamah Konstitusi dan Istana.

Wakil Presiden KSPSI, Roy Jinto, mengatakan ada sekira 4.000 orang yang melaksanakan unjuk rasa pada hari ini. Saat ini, massa bersiap bergerak dari kawasan Patung Kuda menuju titik unjuk rasa.

Baca selengkapnya: Demo Buruh di Jakarta Hari Ini 9 Agustus 2023, Massa Berkumpul di Patung Kuda ***

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *