Duel Borneo FC vs Persib Bandung di Liga 1: Pesut Etam percaya diri, Pangeran Biru hadapi pesan berat

Uncategorized163 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaKalimantan FC memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023. Dua pemain yang cedera, Kei Hirose dan Diego Michels, menunjukkan perkembangan yang baik.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan keduanya berpeluang tampil pada laga melawan Persib Bandung. Kedua pemain diharapkan siap tampil pada pertandingan terdekat, kata pelatih asal Belanda itu di situs PT LIB.

Kei Hirose cedera di Madura United. Ia belum pernah mengikuti kompetisi beregu bersama Arema FC sebelumnya. Sedangkan Diego Michiels duduk di bangku cadangan saat laga melawan Arema FC. “Pelatih fisik sedang membenahi Kei. Dia hanya perlu mengembalikan kekuatan dan kecepatannya. Begitu mendapat lampu hijau dari pelatih fisik, dia bisa mengikuti latihan kelompok,” kata Huistra.

Pemain Borneo FC, Felipe Cadenazzi, masih ragu untuk bergabung dengan tim. Ia masih dalam masa pemulihan dari cedera yang dideritanya pada pekan ke-15. Meski cedera pemain asal Argentina itu tidak serius, namun membutuhkan proses pemulihan yang cukup lama.

Kemungkinan besar dia butuh dua atau tiga minggu untuk pulih. Cederanya bukan serius. Tapi proses pemulihannya tidak akan singkat, kata Pieter Huistra.

Saat ini Borneo FC untuk sementara berada di puncak klasemen divisi 1 dengan perolehan poin 31. Tim Pesut Etam bertekad meraih poin yang cukup di dua laga terakhir babak pertama untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen.

Pemain Persib Bandung David Da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada laga BRI Liga 1 di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, 1 Oktober 2023. Persib kini unggul 4-0 atas Persita Tengerang. Tempo/Prima Mulia

Baca Juga  Polda Jatim mengirimkan 50.789 paket kepada korban banjir di Demak dan Kudus.

Persib Bandung menghadapi misi sulit

Periklanan

Persib Bandung berusaha mencari poin yang cukup untuk mempertahankan kesuksesan di Liga 1. Namun, tidak mudah mengalahkan Borneo FC di kandang sendiri.

Rekor kemenangan Borneo FC di Segiri akan jauh lebih baik jika bukan karena RANS Nusantara FC. Selebihnya, seluruh tim yang berangkat ke Samarinda kerap pulang tanpa poin. Borneo FC adalah pesaing kuat untuk meraih gelar juara dan menghadapi mereka di kandang sendiri selalu menjadi tugas berat untuk meraih tiga poin, kata David da Silva, striker Persib.

Untuk menjaga perilaku baik Maung Bandung, David menilai timnya harus fokus pada persatuan. Ia siap menggunakan seluruh kemampuannya untuk mencetak gol lagi. Oleh karena itu, kita harus bersatu dan fokus untuk mewujudkan pertandingan hebat ini sesuai keinginan kita, ujarnya.

Pemain asal Brasil itu juga berbicara tentang kesehatan mental. Ia percaya bahwa bermain melawan tim yang berada di puncak klasemen selalu merupakan pertandingan dengan kekuatan besar. Tolong David kebakaran bandung semoga bisa membawa poin dari Samarinda nanti. “Fokus pada wajahnya 100 persen. Dia berkata, “Konsentrasi sangat penting untuk pertandingan besar ini.”

Pilihan Editor: Chelsea vs Arsenal, Jorginho berbicara tentang keadaan ruang ganti The Gunners saat ini.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *