Dua pendukung Prabowo-Gibran diangkat menjadi komisaris independen PT Pertamina Subholding

Uncategorized149 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – PT Pertamina (Persero) mengangkat dua orang komisaris independen yang terdiri dari presiden dan wakil presiden kedua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Mulai dari Untuk waktu yang lamaPT pertamina (Persero) mengangkat Prabu Revolution sebagai Komisaris Independen anak usahanya, PT Kilang Pertamina Internasional atau KPI. Sekretaris Kantor KPI Hermansyah Y. Nasroen menyetujui penunjukan Prabu Revolusi.

Benar, sebagai komisaris independen, ujarnya Untuk waktu yang lama melalui surat, Sabtu 24 Februari 2024.

Sekadar informasi, Prabu merupakan jurnalis senior yang menjadi Deputi Bidang Komunikasi Tim Pemenangan Nasional 360, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Namun, ia dipecat sebelum menyerahkan berkasnya ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

Prabu diketahui beralih kesetiaan ke kubu Prabowo-Gibran. Dukungannya terungkap dalam video kampanye Gibran Rakabuming di Kalimantan.

Hermansyah melanjutkan, Prabu diangkat menjadi Ketua Komisaris Independen Kilang Internasional Pertamina sejak Februari 2024. Susunan Direksi dan Komisaris lainnya tidak mengalami perubahan.

Istri Komandan TKN Fanta menjadi komisaris

Sebelumnya, istri Komandan Tim Kampanye Pemilih Muda Nasional (TKN Fanta) Arief Rosyid Hasan, Siti Zahra Aghnia, dilantik sebagai Komisaris PT Pertamina Patra Niaga bersifat independen. TKN Fanta merupakan bagian dari kampanye Prabowo-Gibran.

Sekretaris Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting membenarkan penunjukan Siti Zahra melalui aplikasi pengiriman Untuk waktu yang lamaKamis, 22 Februari 2024.

Benar, dia komisaris independen di Pertamina Patra Niaga, kata Irto.

Namun Irto tak merinci kapan Siti Zahra menjabat sebagai komisaris independen. Meski begitu, dia menyebut tidak ada perubahan yang dilakukan pada dewan komisaris maupun direksi lainnya.

Periklanan

“Tidak ada perubahan lain,” kata Irto.

Pertama, Untuk waktu yang lama Mendapat informasi ucapan selamat berupa karangan bunga kepada istri Arief Rosyid. Buket bunga ini disediakan oleh TKN Fanta.

Baca Juga  Pendekatan Nana Mirdad dalam mengatur pola makan, memasak sendiri dan mengurangi asupan gula

“Selamat atas pengabdian Komisaris Independen PT Pertamina Patra Niaga, Siti Zahra Aghnia (istri M. Arief Rosyid Hasan),” bunyi karangan bunga tersebut.

Dikenal dengan nama PT Kilang Pertamina Internasional atau PT KPI merupakan Subholding Refinery & Petrochemical PT Pertamina (Persero) yang merupakan Perusahaan induk yang strategis.

PT KPI mengembangkan investasi dan perdagangan Pertamina yang berkaitan dengan pengolahan minyak dan gas serta produk lainnya berupa produk minyak berharga, minyak bumi, petrokimia dan farmasi serta pengembangan usaha pengolahan dan petrokimia untuk memenuhi permintaan produk yang dimasak dengan minyak. untuk pengembangan pasar.

Saat ini, PT Pertamina Patra Niaga merupakan Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) yang bertanggung jawab atas usaha dan operasional Pertamina Patra Niaga berupa pengelolaan perdagangan dan minyak, serta pengelolaan pengapalan dan penyimpanan. Saat ini Sub Holding Commercial & Trading merupakan bisnis yang menjalankan rantai bisnis real estate Pertamina.

Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading, mengelola anak perusahaan dan anak perusahaan Pertamina lainnya yaitu PT Pertamina Lubricants, PT Pertamina Retail, Pertamina International Marketing & Distribution Pte Ltd, PT Patra Trading, PT Patra Badak Arun Solusi, PT Patra Logistik PT Pertamina Petrochemical Trading, Pertamina Internationa Timor SA, dan PT Patra SK.

Pilihan Editor: Prabu Revolution Diangkat Menjadi Komisaris Kilang Pertamina



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *