DPW PKS dukung Bima Arya maju di Pilgub Jabar

Uncategorized24 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Ketua (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jabar, Iwan Suryawan, mendukung mantan Wali Kota Bogor Bima Aria Sugiarto untuk terpilih menjadi Gubernur atau Pilkada Jawa Barat. Namun dukungan tersebut masih di tingkat DPW, belum sampai di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kami paham keputusannya tergantung DPP, tapi kerja sama ini akan terus berlanjut untuk yang terbaik,” kata Iwan Suryawan, Senin, 10 Juni 2024.

Iwan menjelaskan, pertemuannya dengan Bima juga membahas soal koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Ia menegaskan, PKS dan PAN telah bekerja keras untuk memenangkan Pilgub Jabar.

Iwan juga mengungkapkan, kerja sama antara PKS dan PAN sudah terjalin sejak Gubernur Jawa Barat periode 2008-2018 Ahmad Heryawan alias Aher. “PAN dan PKS sudah punya gennya. Kita sedang dalami ke arah sana,” ujarnya.

Tak berhenti sampai disitu, Iwan mengatakan DPW Jabar akan terus mendukung Bima Arya dan DPP PKS. Segala tindakan yang diambil, kata dia, harus diselesaikan di DPP. “Kami akan bekerja sama dan menyampaikan dukungan politik kepada DPP dan PAN,” ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional atau DPP PAN dikabarkan mencalonkan mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto untuk maju pada Pilgub Jabar 2024.

Periklanan

Berdasarkan surat rekomendasi DPP PAN yang dilihat Tempo, Tim Pilkada DPP PAN telah mendukung dan merekomendasikan Bima Arya Sugiarto menjadi calon Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029. Surat ini bernomor 1009/PILKADA/VI/2024.

“DPP Pilkada Partai Amanat Nasional menyetujui dan mengesahkan Bima Arya Sugiarto sebagai calon Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029,” demikian bunyi surat itu.

Partai DPP PAN Pilkada pun menugaskan Bima Arya untuk mencari calon potensial.

Baca Juga  Keterampilan bela diri dapat melindungi anak dari kekerasan

SAVERO ARISTIA WIENANTO | EKA YUDHA SAPUTRA

Pilihan Redaksi: Menilai kembali peluang Kaesang mencalonkan diri di Pilkada 2024 pasca pengumuman Ketua KPU.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *