DKPP mengatakan, peninjauan kursi dan anggota KPU akan dilanjutkan pada sidang berikutnya

Uncategorized168 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta Anggota Dewan Kehormatan Pemilihan Umum (DKPP) I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi mengatakan ujian presiden PANGGILAN Hasyim Asy’ari dan enam anggotanya terkait dugaan DPT Pemilu 2024 akan berlanjut pada sidang berikutnya.

Sidang hari ini sudah selesai, akan dilanjutkan sidang berikutnya, kata I Dewa Kade, melalui pesannya, Rabu, 28 Februari 2024. Sidang ini digelar karena Hasyim yang dituding anggotanya dituduh melanggar kode etik. .

Ketua DKPP Heddy Lugito mengaku belum memutuskan kapan persidangan akan dilanjutkan. Namun dalam persidangan, Heddy menjelaskan, pemberitahuan sidang ulang akan diberikan lima hari sebelum sidang dilanjutkan. Belum ditetapkan, kata Heddy, melalui aplikasi pesan, Rabu, 28 Februari 2024.

Kebocoran DPT diduga terjadi Pemilu 2024 keluh Rico Nurfiansyah Ali. Dia mengadukan anggota Hasyim dan KPU, Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Idham Holik, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, dan August Mellaz.

Dalam pengaduannya, seperti dikutip dari keterangan tertulis DKPP, Rico mendalilkan Hasyim dan anggotanya tidak akuntabel dan ahli karena adanya dugaan manipulasi data daftar pemilih tetap atau DPT Pemilu 2024.

Dugaan pelanggaran terdengar antara Musyawarah Nasional Pemilu dan gedung KPU. Anggota parpol yang diundang mengikuti paripurna pada pukul 09.00 WIB sebaiknya menunggu kembali. Sebab, Hasyim menunda sementara perkara tersebut untuk disidangkan di DKPP.

Periklanan

Bahkan, anggota partai politik yang diundang konferensi tersebut memprotes penundaan sidang tersebut. Harus jelas kapan rapatnya dimulai. Supaya masyarakat tidak menunggu di sini, kata Ketua Biro Penghitungan dan Rekapitulasi Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Pusat, Al-Munardin, di kawasan KPU, Menteng. . . , Jakarta Pusat, Rabu. 28 Februari 2024.

Harli Muin, Wakil Kepala Bidang Hukum BSPN PDI Perjuangan, mengatakan konferensi itu untuk penghitungan suara asing yang dimulai hari ini. Jadi kita lihat perhitungannya saja seperti apa. Kalau ada kesalahan perhitungan, itu yang jadi masalah, ujarnya.

Baca Juga  KPU menolak surat pencalonan Imran Khan

Harli yang menunggu jalannya sidang lengkap mengatakan, di sidang nanti mereka akan menjelaskan permasalahan penghitungan suara. “Giliran ini yang harus kita diskusikan,” katanya.

Sidang dugaan pelanggaran hukum terhadap Hasyim dan kelompoknya berakhir sekitar pukul 13.00 WIB. Hasyim baru saja meninggalkan DKPP dan menuju kantor KPU sekitar pukul 13.30. Dia tidak banyak berkomentar mengenai sidang atau sidang ulang hari ini. Hasyim berkata, “Kembali dari sini, kita lurus saja.”

Pilihan Editor: Para ahli sepakat hanya PDIP kuat yang menyerahkan kewenangan mengusut DPR dan kecurangan pemilu 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *