Detail Ferrari 458 Italia yang menabrak lima mobil di Bundaran Senayan

Uncategorized184 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil sport mewah Ferrari 458 Italia dengan lima mobil di dekat Bundaran Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Minggu 8 September 2023.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @rekamjakarta, terlihat dua mobil yang dirusak, salah satunya Ferrari, menimbulkan kericuhan.

Kementerian mengatakan kendaraan yang rusak adalah mobil sport dan taksi mini. Kericuhan diduga terjadi karena banyak sepeda motor yang tak mau ditabrak mobil sport.

Dikatakan bahwa Untuk waktu yang lama, Kasubdit Penegakan Hukum dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka Putra membenarkan kejadian dalam video tersebut. Katanya, kejadiannya terjadi pada pukul 03.30 WIB.

Jhoni menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan mobil Ferrari milik seseorang berinisial RAS dan mobil minibus atau taksi Toyota Avanza yang dikemudikan IH. Selain itu, mobil Brio dikendarai PM, motor BeAT dikendarai DP, motor Benelli Sport dikendarai RJC, dan motor Honda Verza dikendarai BP.

Terlepas dari permasalahan tersebut, Ferrari 458 Italia merupakan mobil sport yang diluncurkan pada tahun 2009. Ferrari 458 menggantikan F430 sebagai mobil besar atap terbuka. 458 bersaing dengan supercar lain di tahun 2010-an.

458 dibuat oleh Pininfarina, yang bodinya dibuat lebih tinggi. Bentuk bemper depan dapat diubah untuk mendapatkan lebih banyak ground dan kecepatan agar lebih stabil. Interior mobil ini terinspirasi dari Ferrari Enzo.

Periklanan

Interior mobil dirancang seperti mantan pembalap Formula 1 Ferrari Michael Schumacher, termasuk desain roda kemudi baru yang menggabungkan banyak fitur canggih serupa dengan desain mobil balap lainnya.

Ferrari menyuguhkan mesin 4.499 CC V8,80 persen yang menghasilkan tenaga 570 PS pada 9.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.000 rpm pada 3.250 rpm. Ferrari 458 adalah Ferrari ukuran menengah pertama yang menggunakan injeksi bahan bakar langsung.

Baca Juga  Hari pertama KTT AIS Menetapkan 7 perjanjian kerja sama

Ferrari 458 dipengaruhi oleh teknologi modern seperti kopling ganda, transmisi paddleshift (tidak pernah ada pilihan transmisi manual). 458 juga menggunakan kontrol traksi F1 dan E-diff untuk menjaga kestabilan saat menikung dengan kecepatan tinggi.

Performa 0–100 km per jam hanya 3,4 detik dan kecepatan tertinggi 325 km per jam.

Pilihan Redaksi: Honda ST70 Bekas Ferrari Pit Bike Dijual, Harga Mulai Rp 90 Jutaan

Ingin berbicara dengan editor tentang cerita di atas? Ayo gabung di grup Telegram PergiOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *