Dan Komisioner LHKPN Irwan Anwar adalah tunawisma, ini penggeledahan Tempo.

Uncategorized181 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaKapolres Semarang Komisaris Irwan Anwar merupakan saksi dugaan penggelapan kewenangan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Komisaris Irwan Anwar mengatakan dia tidak punya tempat di Laporan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Dalam LHKPN-nya, Kombes Irwan Anwar memiliki total kekayaan sebesar Rp152 juta. Hingga 16 Februari 2023, ia mengaku tidak memiliki tanah, rumah, mobil, atau motor.

Hanya mempunyai harta bergerak lainnya sebesar Rp8 juta, serta kas dan setara kas sebesar Rp144 juta. Jadi total kekayaan Komisaris Irwan Anwar sebesar Rp 152 juta.

Namun penelusuran Tempo menemukan Kombes Irwan Anwar punya rumah di Jakarta Selatan.

Dalam catatan timeline, dugaan perampokan versi pengemudi Syahrul Yasin Limpo yang diperoleh Untuk waktu yang lama, Rumah inilah yang menjadi tempat penyerahan uang kedua Syahrul kepada pejabat KPK.

Sopir Syahrul menyerahkan uang tersebut kepada Irwan yang diduga utusan Ketua KPK Firli Bahuri pada Oktober 2022 di sebuah rumah di halaman belakang kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Untuk waktu yang lama Cek lokasinya dan ternyata rumah yang dimaksud berada di Jalan Pulo Raya VII, Nomor 23, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Banyak orang yang ditemui di taman membenarkan bahwa itu adalah rumah Komisaris Irwan Anwar.

“Iya, dia membeli rumah itu sekitar delapan tahun lalu, dibangun kembali dan ditinggali pada 2018,” kata salah satu warga saat ditemui, Rabu, 11 Oktober 2023.

Rumah Komisaris Irwan Anwar memiliki dua lantai. Waktu Untuk waktu yang lama datang kepadanya kemarin, banyak mobil yang diparkir di depan gerbang. “Rumah pertama untuk tempat tinggal, yang kedua untuk dia (Irwan) dan keluarganya,” kata seorang tetangga saat ditemui di rumahnya.

Baca Juga  Hamas menawarkan pengembalian jenazah bayi dan ibu yang ditangkap, Israel tidak menanggapi

Periklanan

Tetangga mengetahui Kombes Irwan Anwar bekerja di Semarang

Banyak warga Jalan Pulo Raya VII, Petogogan, Jakarta Selatan yang mengetahui Irwan Anwar bekerja di Semarang. Alasannya adalah mereka tidak pernah melihatnya di rumah.

“Sampai saat ini saya belum pernah melihatnya,” kata salah satu warga rumahnya tak jauh dari rumah Kombes Irwan, Rabu, 11 Oktober 2023.

Ia mengatakan, banyak warga di kawasan itu yang belum pernah bertemu Kombes Irwan.

Ia mengatakan Irwan tidak tinggal di rumah dua lantai miliknya. Sebab Irwan bertugas di Semarang sebagai Kapolrestabes.

Banyak tetangga lainnya Untuk waktu yang lama menemui jawaban yang sama, tidak pernah memasuki Irak dalam lingkungan yang kompleks. “Kebanyakan sosial ya. Saya tidak kelihatan,” kata Kosim, warga dan mantan satpam.

Pilihan Redaksi: Top Metro: Janji Kapolda soal Kasus Pidana Syahrul Yasin Limpo, Bicara Pajak Online Ojek.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *