Cakra Khan mengungkapkan kesulitannya mendapatkan izin untuk mereproduksi lagu wiski Tennessee

Uncategorized194 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaSeorang penyanyi Cakra Khan dilengkapi dengan musik untuk beradaptasi Barang baru, Wiski Tennessee yang dirilis pada Jumat, 25 Agustus 2023. Ia menceritakan betapa rumitnya proses perizinan yang melibatkan banyak pihak agar memiliki hak cipta yang jelas.

lagu Amerika, Wiski Tennessee pertama kePertanggungan oleh Cakra bersama Roomate Project pada tahun 2020. Video ini telah ditonton 5 juta kali di YouTube. Lagu tersebut kemudian dibuat versi studio dan berkolaborasi dengan Roomate Project dalam mengaransemen lagunya. Proses rekaman, mixing, dan mastering berlangsung di Abbey Road Studios, London, Inggris pada Februari 2023.

“Prosesnya agak ribet karena harus dekat-dekat untuk menerbitkan (lagu) dan menerbitkan penulis lagunya. Cek dulu siapa penulisnya. Mereka tidak melakukan apa pun sembarangan, padahal yang berhak adalah penerbit. memberi izin, tapi harus berhadapan dulu dengan pelakunya,” ujarnya. Untuk waktu yang lama Saat kunjungan media pada Kamis, 14 Agustus 2023.

Karena label Cakra Khan tidak memiliki akses langsung ke pencipta lagu aslinya, sekelompok pencipta lagu mengirimkan profilnya dan mengikuti audisi Cakra.

Cakra Khan tampil di kantor TEMPO, Palmerah, Jakarta, Kamis, 14 September 2023. Kunjungan tersebut dalam rangka promosi lagu barunya bertajuk “Tennessee Whiskey” sekaligus berbagi pengalaman mengikuti America’s Got Talent (AGT) 2023. Tempo/M Taufan Rengganis

Cakra Khan mendapat jawaban yang benar

Penyanyi Akan dipisahkan Diakuinya, tidak ada masalah selama perekaman takut karena dia sangat menyukai lagu ini, hanya saja pemberian ijinnya saja yang prosesnya lama. Cakra mengatakan respon penulis positif.

“Sejauh ini mereka puas karena selalu begitu. Kami bisa hak cipta Royaltinya masih ada, tetap digarap, dan ada distribusinya. Sejauh ini respons mereka positif, katanya.

Baca Juga  Kunjungan wisman ke Batam mengalami peningkatan, terutama dari Singapura

Lagu Tennessee Whisky versi Cakra Khan

Periklanan



Wiski Tennessee adalah lagu yang diciptakan oleh penyanyi country Amerika David Allan Coe pada tahun 1981 dan oleh Chris Stapleton pada tahun 2015. Cakra menyanyikan lagu ini dengan tema yang sama dengan cerita, namun dengan suasana yang sedikit blues dan bercampur dengan versi aslinya.

Jadi dari semua lagu yang aku nyanyikan, nyali aku mau istirahat sebentar, kata Cakra sambil tertawa.

Cakra juga berbicara tentang musik Wiski Tennessee Ini mengingatkannya pada waktu yang dia habiskan bersama teman-temannya dan bersenang-senang. Wiski Tennessee akan menjadi salah satu dari sepuluh lagu baru Cakra Khan di dua album mendatangnya. Jangan lupa, dia juga akan menambahkan anggota band sebelumnya sebagai bagian dari albumnya.

GABRIELLA KEZIAFANYA BINOWO

Pilihan Editor: Cakra Khan mendapat anggukan di America’s Got Talent, namun dihina oleh Simon Cowell.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *