Butuh Dukungan Partai Lain, Gerindra Ungkap Peran Penting Golkar

Uncategorized173 Dilihat

RedaksiHarian Gerindra akan maju dalam Pilpres 2024. Ketua umum partai tersebut, Prabowo Subianto menjadi bakal calon Presiden (capres).

Berkaitan dengan agenda tersebut, Ahmad Muzani menyebutkan jika dukungan Golkar penting bagi Gerindra . Hal tersebut dinilai dari kekuatan partai yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto.

“Partai Golkar adalah partai lama, partai kuat yang memiliki pengalaman segudang proses politik, sehingga dukungan Golkar bagi Gerindra dan Prabowo Subianto sangat penting,” kata Ahmad Muzani.

ADVERTISEMENT

Partai Golkar saat ini belum menentukan arah koalisi untuk Pilpres dan Pemilu 2024. Oleh karena itu, Gerindra tidak memaksakan kehendak agar partai yang didominasi warna kuning itu berpihak pada Gerindra .

“Tentu saja kita harus menghormati proses internal di Partai Golkar untuk segera mengambil keputusan menghadapi Pilpres yang akan datang. Kami berharap, Golkar akan mengambil keputusan lebih cepat,” ujar Ahmad Muzani.

Golkar ramai dikabarkan akan bergabung dengan PDIP. Hal tersebut menyusul pertemuan Airlangga Hartarto dengan ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Meskipun demikian, Ahmad Muzani tak gentar. Ia mengungkapkan potensi Golkar berkoalisi dengan Gerindra .

“Insyaallah peluang untuk Golkar untuk bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) besar,” tutur Ahmad Muzani.

Pada beberapa waktu yang lalu, Prabowo Subianto bertemu dengan Airlangga Hartarto. Ahmad Muzani menyebutkan pertemuan tersebut hanya membahas permasalahan bangsa Indonesia.

Gerindra saat ini bergabung dengan PKB dalam KKIR. Apabila Golkar kemudian menjadi bagian dari koalisi tersebut, akan ada tiga partai yang mengusung Prabowo Subianto.

“Ya, saya mendampingi pak Prabowo Subianto bertemu dengan pak Airlangga Hartarto. Namun, itu lebih bersifat umum pembicaraannya. Umum itu artinya menyamakan persepsi cara pandang Partai Golkar dan Gerindra terhadap berbagai macam masalah bangsa,” ucap Ahmad Muzani.***

Baca Juga  Pilpres 2024, Media Asing Ungkap Prabowo Masih Jabat Menteri Pertahanan

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *