Bukti visual kerusakan saraf mulut

Uncategorized162 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaBersama Rasa haus adalah gejala umum dehidrasi, selain banyak masalah kesehatan lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut, asisten profesor di New York University School of Medicine Amerika Serikat, Roshini Rajapaksa mengatakan, minum cukup air adalah cara termudah.

Suka halaman Kesehatan.comRajapaksa mengatakan selain kekurangan cairan, banyak obat-obatan seperti obat pereda nyeri, obat diabetes, obat anticemas, antidepresan, dan obat-obatan yang berhubungan dengan kesehatan juga bisa menjadi penyebabnya. mulut kering. Keluhan mengganggu tersebut juga bisa menjadi tanda bahwa seseorang mengidap penyakit Sjogren, yaitu penyakit autoimun yang menyerang cairan tubuh, gula darah tinggi, atau diabetes.

Contoh mulut kering. shutterstock.com

Tahu kerusakan saraf
Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, mulut kering dapat mengindikasikan kerusakan saraf di kepala atau leher. Jika Anda mengalami mulut kering, sangat penting untuk memeriksakan diri ke dokter untuk menghindari masalah kesehatan yang lebih serius.

Periklanan

Mulut kering diketahui menyebabkan bisul, infeksi jamur pada mulut, penyakit gusi, atau sakit gigi. Bicarakan dengan dokter atau dokter gigi Anda tentang pasta gigi, obat kumur, atau gel yang dirancang khusus untuk meredakan gejala mulut kering, selain obat oral yang merangsang produksi air liur.

Pilihan Editor: Inilah mengapa kebersihan mulut yang buruk dapat meningkatkan risiko kanker hati.



Quoted From Many Source

Baca Juga  4.125 Formulir Seleksi CPNS dan PPPK 2023 di Kemenag, Cek Persyaratan dan Status Pendaftaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *