BPBD mencatat 16 rumah rusak pasca angin topan kembali melanda Bandung

Uncategorized181 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat mencatat 16 rumah lagi rusak badai yang melanda sebagian wilayah Desa Citawa, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia pada Sabtu, 24 Februari.

Juru bicara badan tersebut, Hadi Rahmat, mengatakan pada hari Minggu bahwa badai tersebut berdampak pada 16 keluarga dengan 56 orang.

Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat dan Bandung serta aparat TNI dan Polri setempat berupaya memperbaiki atap rumah warga yang rusak. Mereka juga membersihkan puing-puing bangunan yang roboh.

Ia mengatakan, timnya sedang mendata warga yang rumahnya terdampak bencana. Dia tidak menyebut jumlah bangunan rusak akan bertambah.

“Sudah dipastikan tingkat dampaknya. Saat ini masih kami dalami,” kata Rahmat.

Selain itu, tidak ada yang meninggal dunia, ujarnya seraya mengimbau masyarakat waspada karena puncak musim hujan mungkin terjadi pada bulan Maret, ujarnya.

“Masyarakat harus tenang dan hati-hati terhadap apa yang mungkin terjadi (bencana) di musim hujan ini. Harap waspada terhadap awan, jika sedang dalam perjalanan sebaiknya pindah dulu, atau pindah ke rumah permanen.” ” dia menyarankan.

Pada tanggal 21 Februari, angin topan dengan kecepatan 36,8 kilometer per jam melanda lima kecamatan di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang.

Daerah terdampak di Kabupaten Bandung terletak di Kabupaten Rancaekek, Cicalengka, dan Cileunyi, sedangkan wilayah Kabupaten Sumedang berada di Kabupaten Jatinangor dan Cimanggung.

Berdasarkan data Kantor BPBD-Jabar, sebanyak 1.191 rumah rusak sehingga mengakibatkan bencana tersebut berdampak pada 1.228 kepala keluarga.

Di tengah-tengah

Pilihan Editor: BMKG menyebut angin yang bertiup di Rancaekek bukan merupakan angin puting beliung

klik disini untuk mendapatkan update terkini dari Tempo dan Google News

Baca Juga  Dilarang bekerja di Yerusalem, Menlu Spanyol: Konsulat kami sudah ada sebelum berdirinya Israel



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *