BMKG memperingatkan akan terjadi hujan lebat di sebagian besar wilayah Indonesia hari ini

Uncategorized208 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG mengumumkan prakiraan cuaca untuk Senin, 12 Desember 2018. 11 Agustus 2023. Menurut lembaga tersebut, sebagian besar wilayah Indonesia akan berada di bawah kekuasaan yang berbeda saat ini.

“Sumatera akan diguyur hujan kecuali Sumsel, Jambi, Bangka Belitung, Sumbar, Riau, dan Kepulauan Riau kemungkinan akan diguyur hujan beku. Hujan deras akan membanjiri Sumut dan Aceh,” tulis BMKG.

Secara umum, Pulau Jawa tidak terlalu berawan, kecuali Jawa Timur yang hujan lebat. Suatu musim semi akan berterima kasih kepada NTB dan NTT hari ini.

Di Kalimantan akan turun hujan kecuali Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur disertai hujan lebat.

Di Sulawesi, hujan lebat akan melanda Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Gorontalo. Hujan deras akan menyambut Sulawesi Selatan.

Maluku dan Papua akan diguyur hujan, kecuali Papua Barat dan Maluku Utara akan diguyur hujan. Hujan deras mungkin akan mengguyur Papua.

Angin biasanya bertiup di wilayah utara Indonesia dari timur laut hingga tenggara dengan kecepatan berkisar antara 4 hingga 20 knot. Di Indonesia bagian selatan, angin biasanya bertiup dari timur ke selatan dengan kecepatan berkisar antara 4 hingga 20 knot.

Gelombang setinggi 2,5 hingga 4 meter berpotensi terjadi di Samudera Hindia barat daya Jawa hingga NTB.

Suhu udara di Indonesia berkisar antara 17 hingga 35 derajat Celcius dan kelembapan berkisar antara 55 hingga 100 persen.

ERWIN PRIMA

Pilihan Editor: Prakiraan Cuaca BMKG: Jabodetabek Akan Diguyur Hujan Lagi

klik disini untuk mendapatkan update terkini dari Tempo dan Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bawaslu selidiki dugaan jual beli suara di Malaysia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *