Bermain Bagus di Barcelona, ​​​​berikut daftar klub yang menjual Joao Felix

Uncategorized187 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Ada yang berbeda dari raut wajah striker Joao Felix saat bertahan Barcelona melawan Real Betis beberapa waktu lalu. Pemain muda asal Portugal itu terlihat bahagia saat bermain bagus, mencetak gol dan assist ke gawang Lewandowski. Faktanya, dalam beberapa tahun terakhir, performanya kurang baik di sebagian besar klub.

Striker yang melakukan debut di Benfica pada 2015 itu sudah beberapa kali pindah ke klub tersebut. Laporan dari Transfermarktinilah sejarah sepak bola Joao Felix berbagai klub terkenal Eropa.

1. FC Porto

Club Porto menjadi rumah pertama João Félix di lapangan hijau. Dia masuk Akademi Porto pada usia delapan tahun dan bermain selama lima tahun.

Lama-lama João Félix tertarik dengan klub Porto, Benfica. Ia diterima di akademi Seixal Benfica dan langsung bermain di tim U-17 meski usianya masih 15 tahun.

2.Benfica

João Félix bergabung dengan Benfica pada tahun 2019. Sebelumnya, ia bermain untuk Benfica U-17. Namun, perlahan ia melaju ke Benfica U19 dan Benfica B.

Pada tahun 2018 Felix mulai bermain untuk tim utama Benfica. Felix tampil dalam 43 pertandingan, mencetak 20 gol dan memberikan 11 assist.

Bersama Benfica, Félix memenangkan gelar Primera Liga dan dianugerahi Pemain Muda Primera Liga terbaik musim 2018 – 2019 dengan Golden Boy.

3. Portugal

Selain mencetak gol-gol penting untuk klubnya, Félix juga bermain untuk timnas Portugal. Dikatakan bahwa chelseafc.com, dia melakukan debutnya di semifinal UEFA Nations League 2018-2019. Ia juga melakukan debut seniornya untuk timnas Portugal di semifinal UEFA Nations League 2019. Ia juga masuk dalam skuad Portugal untuk Kejuaraan Eropa UEFA 2020 dan Piala Dunia FIFA 2022.

Baca Juga  Bintang Friends Matthew Perry meninggal dunia pada usia 54 tahun

4. Atlético Madrid

Joao Felix bergabung dengan Atletico Madrid setelah meninggalkan klub Benfica pada tahun 2019. Laporan dari Transfermarkt, Dia terikat kontrak jangka panjang dengan Atletico hingga Juni 2027.

Felix ditaksir mendapat penghasilan 126 juta euro atau sekitar Rp. 2 triliun. Di Atlético Madrid, Felix tampil sebagai starter sebanyak tujuh kali dalam 16 pertandingan di Liga Spanyol. Ia mencatatkan lima gol dan tiga assist dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. dan membawa Atlético Madrid meraih gelar La Liga di musim keduanya.

5. Chelsea

Joao Felix resmi membela Chelsea pada bursa transfer Januari 2023. Ia ditransfer dengan biaya sebesar 9,69 juta poundsterling atau Rp. 181 miliar dan dipinjamkan hingga akhir periode.

Dalam debutnya di Chelsea FC, João Félix mencetak empat gol dalam 16 pertandingan Liga Premier. Ia juga menunjukkan perilaku yang kontradiktif. Ia mengalahkan bek Fulham Kenny Tete saat skor 1-1. Alhasil, ia mendapat kartu merah pada menit ke-58. Tak hanya itu, Felix juga akan bermain di tiga laga berikutnya melawan Crystal Palace, Liverpool, dan Fulham.

6.Barcelona

Bersama bek Manchester City Joao Cancelo, Joao Felix dipinjamkan ke Barcelona pada hari terakhir bursa transfer, yakni Jumat, 1 September 2023. Keduanya dipinjamkan selama satu musim hingga Juni 2024 tanpa opsi pembelian.

“Barcelona dan Atlético Madrid “Sudah ada kesepakatan peminjaman Joao Felix hingga 30 Juni 2024. Tidak ada opsi untuk membeli,” pengumuman Barcelona di laman resminya, sebelum kedatangan Cancelo diumumkan.

Pilihan Editor: Liga Champions: Barcelona mengalahkan Royal Antwerp 5-0



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *