Berita Teratas Hari Ini: Risiko dalam Prakiraan Mineral, Ledakan Pabrik Peleburan Nikel Tewaskan 12 Orang

Uncategorized174 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaBahasa Inggris yang panjang 3 berita teratas dikumpulkan pada Senin, 25 Desember 2023. Berikut highlightnya: Risiko di seluruh prakiraan mineral, Ledakan Tungku Peleburan Nikel tewaskan 12 orang, banyak luka-luka di Morowali, dan Ledakan Smelter Nikel: Walhi Sulawesi Tengah mendesak pemerintah. menghentikan produksi PT IMIP.

Berikut ini adalah daftar 3 pesan terpenting Bahasa Inggris yang panjang Hari ini:

1. Risiko dalam Seluruh Kebijakan Hilirisasi Mineral

Tertundanya pembangunan smelter Freeport merupakan cerminan permasalahan regulasi pertambangan. Negara bisa kehilangan uang.

Krisis di smelter Freeport Indonesia hendaknya menjadi titik awal bagi Presiden Joko Widodo untuk mengkaji ulang kebijakan penurunan mineral. Alih-alih memberi nilai tambah, undang-undang pembangunan smelter untuk berbagai jenis mineral justru menyebabkan kematian negara.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Ledakan Pabrik Peleburan Nikel tewaskan 12 orang dan luka-luka di Morowali.

Kecelakaan industri terjadi di PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Sulawesi Tengah, Minggu, 24 Desember 2023 pagi hari.Peristiwa tersebut terjadi di salah satu pabrik pengolahan atau smelter nikel PT Indonesia Tsingshan Metals.coklat (ITSS) , kelompok. penyewa yang bekerja di area IMIP.

Kepala Bagian Media PT IMIP Dedy Kurniawan mengatakan, ledakan terjadi sekitar pukul 05.30 WITA (Waktu Indonesia Tengah). Hal ini bermula ketika banyak pekerja yang sedang memperbaiki api dan memasang pelat di atasnya.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Ledakan Tungku Peleburan Nikel: Walhi Sulteng Desak Pemerintah Hentikan Produksi PT IMIP

Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulawesi Tengah mendesak pemerintah menghentikan produksi nikel di PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Hal ini sejalan dengan seringnya terjadi kecelakaan kerja di wilayah tersebut. Baru-baru ini, terjadi kebakaran di pabrik peleburan nikel PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (PT ITSS) yang menewaskan 12 orang pada Minggu, 24 Desember 2023 pagi.

Baca Juga  Paskibra Garut terus berlatih meski cuaca panas untuk persiapan HUT RI

“Pemerintah tidak akan tinggal diam. Produksi PT IMIP harus dihentikan dan PT IMIP harus diberikan perintah tegas,” kata Direktur Advokasi dan Publisitas Sulteng Walhi Aulia Hakim dalam keterangan tertulisnya, Minggu 24 Desember 2023 .

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Perusahaan Tempo.CO

klik disini untuk mendapatkan update terkini dari Tempo dan Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *