Basarnas cari pria hilang di kebun hutan Konawe Selatan

Uncategorized197 Dilihat

RedaksiHarian – Tim penyelamat Basarnas Kendari melakukan pencarian terhadap seorang pria yang hilang di hutan Pudahoa, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah melalui keterangan resminya Minggu, mengatakan bahwa pria yang hilang itu bernama Muh Iman (38) yang merupakan warga Kecamatan Moramo Utara.

“Pada pukul 18.59 WITA, Basarnas Kendari menerima informasi dari Muh Yusuf yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang hilang di Hutan Pudahoa, kecamatan Mowila,” kata Arafah.

Berdasarkan laporan tersebut, lanjut Arafah, pihaknya memberangkatkan tim penyelamatuntuk memberikan bantuan SAR dengan membawa satu unit mobil rescue dengan membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya.

“Pukul 19.17 WITA, Tim Rescue diberangkatkan menuju lokasi yang diinformasikan dengan untuk memberikan bantuan SAR dengan jarak tempuh lokasi dengan Basarnas Kendari sekitar 35 kilometer,” ujar Arafah.

Kepala Basarnas Kendari itu membeberkan bahwa hilangnya korban bermula saat dia pergi ke rumah gubuknya yang berada di kebun sagu di hutan Pudahoa, Kecamatan Mowila, pada Kamis (10/8) sekitar pukul 22.00 WITA.

“Hingga ke besok harinya, korban tidak kunjung kembali ke rumah,” sebut Arafah.

Dia juga menambahkan bahwa pihak keluarga dan warga setempat telah melakukan pencarian terhadap korban. Akan tetapi, korban tidak kunjung ditemukan.

“Telah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan warga, namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,” jelas Arafah.

Ia menambahkan bahwa pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap korban bersama dengan keluarga dan warga Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan, Sultra.

“Kami masih melakukan pencarian, untuk perkembangannya nanti kami informasikan kembali,” ucap Arafah.

Post Views: 2

Baca Juga  Bank Muamalat membuka peluang kerja Teller bagi lulusan SMA sektor Indonesia 6

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *