Bank Mandiri mendistribusikan daging kaleng di lokasi bencana

Uncategorized31 Dilihat

Informasi bisnis – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bank Mandiri bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mandiri Amal Insani (MAI) menyalurkan daging kurban kepada masyarakat miskin di seluruh Indonesia.

Selain daging kurban, Bank Mandiri juga menyalurkan daging kurban dalam bentuk kaleng. Menurut Direktur Karya Hormat dan Kemanusiaan Bank Mandiri, Agus Dwi Handaya, kebijakan ini merupakan upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat kepulauan Indonesia dan korban bencana.

Setidaknya 5.000 paket kurban akan disalurkan melalui kantor wilayah Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Agus di Jakarta mengatakan, Senin 17 Juni 2024, “Ini merupakan langkah baru untuk memastikan bantuan hewan kurban dapat menjangkau banyak masyarakat yang membutuhkan.”

Penerima daging kaleng tersebut antara lain 1.160 kepala keluarga di Gunung Ruang di Sulawesi Utara, Kabupaten Agam di Sumatera Barat, Bontang di Kalimantan Timur, Morowali dan Mentawai di Sumatera Barat.

Total hewan kurban yang disalurkan dalam kerjasama Bank Mandiri dan Mai ini sebanyak 927 hewan kurban. Terdiri dari 531 ekor sapi dan 396 ekor kambing.

Periklanan

“Kerja kurban mengajarkan nilai kepedulian kemanusiaan, inilah nilai yang paling penting. Bukan hanya sebagai bentuk ketundukan dan pelepasan dari belenggu, tapi juga sebagai cara mempererat tali persaudaraan antar kekuatan yang beriman,” kata Agos.

Di Jakarta, pengorbanan secara simbolis dilakukan di Perumahan Pegawai Griya Mandiri Mampang Prapatan, pada Senin, 16 Juni 2024 yang dihadiri oleh Direksi dan Komisaris Bank Mandiri.

Dalam proses penyembelihan hewan kurban, Bank Mandiri bekerja sama dengan dokter hewan dan dinas peternakan setempat untuk memastikan kebersihan dan kesehatan hewan kurban. Semua hewan kurban disembelih dengan benar sesuai syariat Islam.

Baca Juga  Pakar Sebut Air Purifier Bisa Bantu Minimalisasi Polusi Udara di dalam Ruangan

Agós mengatakan, “Semoga langkah ini dapat menginspirasi orang lain untuk ikut serta memberikan hadiah yang baik kepada sesama.”



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *