Bamsoet telah menyelesaikan pembangunan Museum Otomotif Indonesia

Uncategorized154 Dilihat

INFO NASIONAL – Presiden MPR RI dan Wakil Presiden Partai Golkar serta Presiden Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Anggota Kehormatan IMI Ilham Habibie menyelesaikan pembuatan Museum Otomotif Indonesia (MOI) oleh IMI dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII ). Di MOI melalui IMI akan terdapat Paviliun Museum Mercedes-Benz Presiden BJ Habibie yang memamerkan berbagai koleksi Mercedes-Benz serta pusat ilmu pengetahuan berbagai teknologi yang dikembangkan oleh Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Menurut Bamsoet, selain sosok cerdas dan pecinta buku, Habibie juga merupakan sosok pecinta dunia. Koleksi mobil yang berbeda. Ini termasuk Mercedes-Benz 300SL Gullwing, Mercedes-Benz 600 Pullman, dan Mercedes-Benz 600SEC.

“Pak Habibie merawat dengan baik koleksi mobilnya. Begitu juga dengan anak-anaknya, seperti Mas Ilham Habibie yang juga merawat dengan baik koleksi kakeknya,” kata Bamsoet saat menerima Ilham Habibie di Gedung Pengurus IMI Pusat, di Jakarta. Jumat, 1 Maret 2024.

Turut hadir pula Pengurus Pusat IMI senior antara lain Vice President Bidang Olah Raga Motor Ananda Mikola, Vice President IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, dan Vice President Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis. Presiden ke-20 DPR RI sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia, dan Keamanan ini memaparkan koleksi berbagai mobil Presiden ketiga RI BJ Habibie adalah . sangat menarik, karena di baliknya ada berbagai cerita yang tidak seru.

Sejarah masing-masing mobil juga akan ditampilkan di Paviliun Museum Mercedes-Benz BJ Habibie. Seperti Mercedes Benz Gullwing yang ditemukan di hutan Jambi. Mobil itu rusak dan tersangkut di pohon. Menurut pemberitaan lain, mobil tersebut diyakini milik salah satu anggota keluarga kerajaan di Jambi yang disembunyikan dengan hati-hati setelah Indonesia merdeka.

Baca Juga  Badan Geologi Sebut Pola Letusan 7 Gunung Berapi di Pulau Berbeda Tidak Ada Keterhubungan, Ini Alasannya.

“Bentuk mobilnya sangat unik sehingga warga salah mengira itu adalah UFO (benda terbang tak dikenal) dari langit. Bahkan, ada pula orang yang membuat mobil ini disakralkan dan diberi hadiah. Sebaliknya cerita ini menunjukkan bahwa memang begitu. bagus. Perkembangan mobil Indonesia sudah sejak dulu,” kata Bamsoet.

Periklanan

Wakil Presiden FKPPI dan Wakil Presiden Pemuda Pancasila serta Kepala Badan Politik Hukum dan Keamanan KADIN RI mengatakan, selain memberikan edukasi kepada masyarakat dengan menampilkan mobil-mobil tua, legenda dan sejarah yang ada di Indonesia, MOI by IMI. juga akan menawarkan hiburan olahraga yang menampilkan sirkuit go-kart listrik dan simulator balap yang dapat digunakan para tamu.

Termasuk menampilkan berbagai mobil klasik, legendaris, dan bersejarah khas Indonesia. Misalnya saja mobil kepresidenan zaman Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo, ujarnya. Selain itu, mobil balap juga memiliki nilai sejarah karena digunakan oleh para pembalap Indonesia di berbagai kompetisi internasional untuk mengharumkan nama Indonesia.

Wakil Ketua Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI menjelaskan, perjalanan panjang bangsa Indonesia di bidang otomotif sangatlah panjang, bahkan 51 tahun sebelum Indonesia merdeka, sekitar tahun 1894. Dicetak dan Kehadiran Benz Victoria Phaeton karya Karl Benz, Jerman, dibeli oleh Sultan Kasunanan Surakarta Pakubuwono X.

Hal itu menjadikannya orang Indonesia pertama yang membeli mobil. “Sekarang Benz Victoria Phaeton milik Sultan Kasunanan Surakarta Pakubuwono X kini dilaporkan ke Museum Louwman, Belanda,” ujarnya.

Bamsoet berharap dengan hadirnya Museum Otomotif Indonesia IMI dan dukungan berbagai komunitas otomotif seperti MCCI, dapat membangun kerjasama dengan berbagai museum dunia yang melestarikan sejarah mobil-mobil Indonesia, sehingga dapat memamerkan koleksinya di Otomotif Indonesia. . Museum IMI dan TMII.

Baca Juga  Kasus pembunuhan anggota TNI di Jakarta Selatan berakhir damai, pacar Nikita Mirzani bebas.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *