Bamsoet menekankan pentingnya dukungan bantuan masyarakat

Uncategorized192 Dilihat

Pesan nasional – Ketua MPR RI dan Wakil Ketua Partai Golkar sekaligus anggota DPR RI untuk 7 daerah pemilihan Jawa Tengah meliputi Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Kebumen, Bambang Soesatyo menyebut masing-masing terpilih menjadi presiden – wakil presiden. Republik Indonesia periode 2024-2029, untuk melanjutkan dan meningkatkan berbagai program kemanusiaan yang telah dimulai pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Menjadi program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Keluarga Harapan (PKH), dan program bantuan sosial lainnya.

“Pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, berbagai bantuan kemanusiaan telah diberikan kepada sekitar 20,65 juta keluarga penerima manfaat, 14,6 juta pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta, anak yatim piatu 946.863 orang, lansia 334.011 orang lajang, penyandang disabilitas 98.934 orang”, serta penyandang disabilitas”. Beragam lainnya. Total anggarannya mencapai Rp470 triliun untuk sekitar tujuh program program sosial, “kata Bamsoet dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan empat kecamatan di Kabupaten Kebumen, Senin, 18 Desember 2023.

Turut hadir Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kebumen Halimah Nurhayati, calon anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Partai Golkar Dapil Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen, Dwi Nugroho Marsudianto, serta politisi Partai Golkar. DPRD Kabupaten Kebumen.

Di hari ke-11 safari politiknya di Daerah Pemilihan 7 Jawa Tengah mulai 8 Desember 2023, Bamsoet yang juga Wakil Ketua Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua FKPPI/Kepala Badan Pertahanan Negara FKPPI telah melakukan tugas kehumasan. dari empat Pilar MPR RI di 60 kota besar dan kecil di empat daerah. dan Kabupaten Kebumen meliputi Kecamatan Karanggayam, Karanganyar, Sempor dan Gombong.

Sebanyak 299 desa/kelurahan di 18 kabupaten di Kabupaten Kebumen telah memanfaatkan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, antara lain Kabupaten Sruweng, Kuwarasan, Puring, Adimulyo, Prembun, Padureso, Mirit, Bonorowo, Ambal, Sadang, Karangsambung , Alian, Poncowarno, Kutowinangun, Karanggayam, Karanganyar, Sempor, dan Gombong.

Baca Juga  Turis Telanjang di Big Daddy Dune, Pemerintah Namibia Marah

Sebelumnya, Bamsoet yang juga pendiri Universitas Purbalingga Perwira (UNPERBA), PT. Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera (BAMS), di Hotel Mexolie Kebumen telah melaksanakan pertemuan dengan tokoh masyarakat dari 244 desa di 15 kecamatan dan 18 kecamatan di Kabupaten Purbalingga. Serta empat hubungan sosial MPR RI dan masyarakat dari 266 desa di 12 kecamatan dan 20 kecamatan di Kabupaten Banjarnegara.

Periklanan

Presiden DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia, dan Keamanan ini menjelaskan, keberadaan berbagai program kemanusiaan sangat penting untuk terus meningkatkan pemanfaatan terus membeli masyarakat. energi dan jaminan sosial serta pengentasan kemiskinan. Selain itu, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di Indonesia pada Maret 2023 masih sangat tinggi yaitu mencapai 25,90 juta jiwa. Jumlah tersebut mengalami penurunan sebesar 0,46 juta orang pada September 2022 dan menurun sebesar 0,26 juta orang pada Maret 2022.

“Bantuan masyarakat juga dapat digunakan untuk menunjukkan secara nyata proses pemerintah dalam melaksanakan sila kedua Pancasila, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, dan sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. undang-undang alinea keempat Pemberlakuan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, bahwa negara melindungi seluruh rakyat Indonesia dan seluruh darah Indonesia,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina SOKSI Depinas sekaligus Ketua Badan Politik, Hukum, dan Keamanan KADIN RI ini menjelaskan, selain bersyukur karena telah memberikan banyak manfaat, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk meningkatkan kualitas bantuan kemanusiaan. Terutama dalam hal penambahan dan pemutakhiran data penerima bantuan kemanusiaan. Dan dari segi proses penyalurannya, mulai dari waktu, jumlah, dan ketepatan sasaran penerima bantuan.

Baca Juga  F1 Bahrain 2024: Bos Scuderia Ferrari menjawab kekecewaan Charles Leclerc

“Peran masyarakat sangat penting agar bantuan sosial yang disalurkan pemerintah dapat adil, obyektif, dan efektif. Oleh karena itu, dalam pemutakhiran data penerima bantuan kemanusiaan tersebut, pemerintah harus melibatkan tokoh/pemimpin daerah. desa selaku kepala pemerintahan dan pimpinan desa, sehingga apabila ditemukan hal-hal yang tidak patut di lapangan, “masyarakat desa dapat melaporkan langsung ke kantor desa/kelurahan atau ke wilayah Dinas Sosial,” pungkas Bamsoet.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *