Bamsoet mendukung peningkatan pendidikan bagi pekerja dan peningkatan ekspor

Uncategorized188 Dilihat

Pesan nasional – Ketua MPR RI dan Wakil Ketua Partai Golkar sekaligus pendiri Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) Bambang Soesatyo serta pimpinan PT Sung Chang Indonesia yang memproduksi wig di Purbalingga dan pasar ekspor di Amerika dan Eropa, sepakat untuk melanjutkan. dan peningkatan dukungan dalam pemberian beasiswa bagi karyawan PT Sung Chang Indonesia untuk belajar di UNPERBA.

“Sebagai awal kerjasama, PT Sung Chang Indonesia telah memberikan beasiswa kepada 18 karyawannya untuk belajar di UNPERBA. Kedepannya akan semakin meningkat lagi. Mengingat dalam waktu dekat UNPERBA juga akan membuka kurikulum baru, Korea Sebenarnya dua” Pimpinan PT Sung Chang Indonesia, yaitu Direktur Sung Chang White Cho Young Chae, dan manajer Sung Chang Center di Chi Mo, akan menjadi pengajar/mata kuliah di Program Studi Bahasa Korea UNPERBA, kata Bamsoet saat berkunjung selama 12 hari di Daerah Pemilihan Daerah Jawa Tengah dan PT SungChang Indonesia, Senin 29 Januari 2024.

Hadir pula direktur Sung Chang White, Cho Young Chae, dan manajer Sung Chang Center, serta Chi Mo, serta penasehat presiden Kongres Rakyat Indonesia, Mr. Ali An Sun Geun.

Presiden DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia, dan Keamanan ini menjelaskan, PT Sung Chang Indonesia telah berdiri sejak tahun 1996, sehingga menjadikannya salah satu perusahaan internasional tertua yang berinvestasi di Purbalingga. . . Kapasitas produksinya mencapai beberapa juta keping per tahun, dengan pasar ekspor di Amerika dan Eropa.

Periklanan

Kehadiran berbagai perusahaan Korea yang memproduksi rambut palsu di Purbalingga menjadikan Indonesia sebagai eksportir rambut palsu kedua di dunia setelah China. Jumlahnya tidak sedikit. Pada tahun 2021, menurut Kementerian Perdagangan, Indonesia berhasil mengekspor rambut palsu sebanyak 11.761 ton. .dengan nilai pasar global “sekitar Rp 6,5 triliun. Menyerap hampir 50 ribu PNS,” jelas Bamsoet.

Baca Juga  Jangan Terus Tuduh Kami Produk Orde Baru

Wakil Ketua FKPPI dan Wakil Ketua Pemuda Pancasila serta Ketua Badan Politik, Hukum, dan Keamanan KADIN RI berharap situasi geopolitik dunia pada tahun 2024 dapat kembali dalam keadaan baik dan stabil, sehingga tidak lagi mengganggu perdagangan internasional. . Pada tahun 2023, dampak perang Rusia-Ukraina dan konflik geopolitik lainnya juga menyebabkan runtuhnya perdagangan internasional.

“Permintaan wig dunia juga mengalami penurunan, sehingga berbagai pabrik di Purbalingga yang memproduksi wig terpaksa mengurangi kapasitas produksinya. Semoga tahun ini permintaan wig dunia bisa kembali meningkat. Biarkan perusahaan yang memproduksi wig bisa meningkat” produksi dan memperbanyak pekerja,” pungkas Bamsoet.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *