Bahaya memakai topi bulu saat cuaca dingin

Uncategorized1014 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaTopi Wol adalah bahan utama yang digunakan banyak orang untuk melindungi kepala mereka di musim dingin. Topi yang tebal ini bisa membuat kepalamu panas. Namun, CEO spesialis kulit dan rambut Este Medical Group, Sam Clinkir, memperingatkan bahayanya. Menurutnya, topi bulu bisa merusak rambut.

Rambut binatang merupakan pilihan populer untuk pakaian musim dingin karena dapat memberikan kehangatan, bahannya menyerap keringat sehingga mencegah panas berlebih. “Tetapi di musim dingin, rambut lebih rentan rusak sehingga memilih bahan topi yang salah bisa berbahaya,” katanya. Wales Daring.

“Udara dingin dapat menghilangkan kelembapan rambut, membuatnya kering dan rapuh, pecah-pecah dan patah. Bulu dan benda hangat lainnya dapat memperburuk kondisi ini, menghilangkan minyak pada rambut dan kulit kepala,” tambahnya.

Jaga kelembapan rambut
Air adalah kunci untuk menjaga kesehatan rambut, membantu melindunginya dari faktor eksternal seperti cuaca. Tubuh menggunakan zat berminyak yang disebut sebum untuk menjaga tingkat kelembapan rambut yang tinggi yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous. Fungsinya untuk melindungi rambut dan mencegah kerusakan. Menggunakan bahan seperti wol dapat menghilangkan sebum dari kulit kepala.

Periklanan

“Topi penting bagi banyak orang dan yang terpenting adalah memilih bahan yang tepat untuk mencegah rambut rontok. Saya merekomendasikan yang tidak menyebabkan rambut rontok, seperti sutra,” sarannya.

“Membersihkan rambut dan air panas tetapi bukan air panas hindari menata rambut dengan rekomendasi orang panas. “Saya merekomendasikan penggunaan kondisioner setiap minggu dan melembutkan kulit seperti minyak kelapa,” lanjut Clinkir.

Pilihan Editor: Saatnya Tahun Baru membersihkan kamar mandi, simak trik mengatasi tumpukan pakaian.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Wakil Jaksa Agung minta jajarannya cegah polarisasi jelang Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *