Bagaimana penduduk dan warga dunia menyambut Tahun Baru: dari Putin hingga Kim Jong Un

Uncategorized292 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Penduduk Selandia Baru termasuk orang pertama di dunia yang merayakan datangnya tahun 2024. Mereka menerimanya Tahun Baru dan pertunjukan kembang api di Auckland pada Senin, 1 Januari 2024. Kembang api menerangi langit malam disertai dengan sinar laser dan pertunjukan animasi.

Beginilah cara beberapa tempat dan masyarakat di dunia menyambut tahun 2023 dan menyambut tahun baru.

SYDNEY – Sydney menyambut tahun 2024 dengan pertunjukan cahaya spektakuler yang menampilkan lampu berwarna perak dan emas untuk menandai ulang tahun ke-50 Opera House yang terkenal.

GAZA – Masyarakat di Gaza tidak berharap tahun 2024 akan memberikan banyak bantuan setelah 12 minggu serangan Israel terhadap Hamas. Di Rafah, di perbatasan antara Gaza dan Mesir, yang menjadi tempat terpenting bagi warga Palestina yang mengungsi dari daerah lain, orang-orang pada hari Minggu sibuk mencari tempat berlindung, makanan dan air daripada memikirkan Tahun Baru. .

“Pada tahun 2024, saya ingin kembali ke reruntuhan rumah saya, membangun tenda dan tinggal di sana,” kata Abu Abdullah al-Agha, seorang lansia Palestina yang rumahnya hancur di Khan Younis dan keponakannya serta keponakannya yang berduka. melonjak Israel.

RATU MARGRETHE – Ratu Margrethe II dari Denmark mengumumkan dalam pidato tahunan Tahun Barunya pada hari Minggu bahwa dia akan turun tahta pada 14 Januari setelah 52 tahun bertakhta dan akan digantikan oleh putra sulungnya, Putra Mahkota Frederik.

VLADIMIR PUTIN – Presiden Rusia Vladimir Putin, yang akan terpilih kembali pada bulan Maret, dalam pidato Tahun Barunya pada hari Minggu hanya berbicara tentang perangnya di Ukraina, memuji tentaranya sebagai pahlawan tetapi bersikeras pada ‘persatuan dan tekad.

Baca Juga  Empat cerita besar dari Under the Gun bukan hanya cerita untuk siswa SMA saja

XI JINPING – Presiden Tiongkok Xi Jinping, berbicara pada hari Minggu dalam pidato yang disiarkan televisi untuk merayakan Tahun Baru, mengatakan bahwa negaranya akan mengkonsolidasikan dan mendorong proses pemulihan ekonomi yang positif pada tahun 2024, sambil mempertahankan reformasi yang merupakan inti dari pembangunan ekonomi jangka panjang. .

Periklanan

KIM JONG PBB – Korea Utara berjanji meluncurkan tiga satelit mata-mata baru, membuat drone militer, dan meningkatkan persenjataan nuklirnya pada tahun 2024 ketika pemimpin Kim Jong Un mengatakan kebijakan AS telah membuat perang tidak dapat diprediksi, kata media pemerintah pada Minggu.

PAUS FRANCIS – Dalam doa Minggunya di Vatikan, Paus Fransiskus mengatakan: “Saya ingin semua orang berada dalam kedamaian di akhir tahun ini, tapi mohon jangan lupa mendoakan saya.”

PRANCIS – Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan dalam pidatonya di televisi sebelum perayaan Tahun Baru bahwa tahun 2024 akan menjadi “tahun kebanggaan Prancis” dengan dibukanya Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris dan dibukanya kembali katedral Notre-Dame setelah kebakaran.

JERMAN – Polisi pada Minggu menangkap tiga tersangka lagi sehubungan dengan dugaan rencana Muslim untuk menyerang Katedral Cologne yang terkenal di Jerman pada Malam Tahun Baru.

Para tersangka penyerang berencana memasuki katedral Gotik berusia 800 tahun itu, kata polisi Cologne.

Reuters

Pilihan Editor Orang mati 2023: dari Yevgeny Prigozhin hingga Henry Kissinger



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *