Asosiasi bisnis AS dukung TikTok gugat larangan Montana

Uncategorized213 Dilihat

RedaksiHarian – Dua asosiasi bisnis teknologi di Amerika Serikat pada Senin waktu setempat mendukung TikTok Inc dalam mengajukan gugatan yang berusaha mencabut larangan menggunakan TikTok yang diterapkan di negara bagian Montana.

Montana mengeluarkan aturan yang melarang penggunaan aplikasi berbagi video pendek itu yang akan berlaku mulai 1 Januari tahun depan.

Kedua asosiasi bisnis yang membela TikTok itu adalah NetChoice, sebuah asosiasi perdagangan nasional yang di antaranya beranggotakan platform-platform teknologi besar, dan Chamber of Progress yang merupakan perhimpunan industri teknologi.

Dalam keterangan bersama kepada pengadilan, kedua asosiasi itu menyatakan bahwa “upaya Montana dalam memutus Montana dari jaringan global pengguna TikTok adalah mengabaikan dan merusak struktur, desain, dan tujuan internet.”

TikTok, yang dimiliki ByteDance dari China, pada Mei mengajukan gugatan untuk menggagalkan larangan yang pertama kalinya dilakukan sebuah negara bagian di AS.

TikTok beralasan larangan itu melanggar hak kebebasan berbicara baik TikTok maupun penggunanya, yang dijamin dalam Amandemen Pertama dalam konstitusi Amerika Serikat.

Sumber: Reuters

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ganjar Pranowo mengatakan, ada anak muda yang mau langsung, tidak mau masuk partai politik tapi ingin jadi presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *