Asian Games 2023: Timnas U-24 Indonesia Jalani Tes Kesehatan di Jakarta, Indra Sjafri Ungkap Posisi Pemain

Uncategorized180 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Indra Sjafri mengungkapkan Timnas U-24 Indonesia fokus menjalani tes kesehatan saat pemusatan latihan (TC) untuk Asian Games 2023 di Jakarta mulai Rabu 13 September 2023. Tes digelar di Medical Center PSSI.

Alhamdulillah kesehatannya baik-baik saja, rata-rata VO2max (intensitas oksigen) hampir 60, bahkan ada yang sampai 65, kata Indra yang bertugas di Timnas Olahraga Asia, usai latihan jelang pertandingan. Timnas U-24 Indonesia di Lapangan A Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 15 September 2023.

Menurut Indra, kondisi baik dan kesejahteraan para pemain menjadi salah satu tanda berkembangnya sepak bola Indonesia. “Ini bagus, artinya sepak bola kita maju. Saya yakin kompetisi itu tempat para pemain berkembang, klub adalah institusi para pemain,” ujarnya.

Pelatih yang sudah sukses membawa Indonesia lolos ke SEA Games 2022 ini mengatakan, organisasi mempunyai peran penting dalam mendukung dan memastikan kondisi kesehatan olahraga tetap baik.

Namun 22 pemain yang dipanggil Timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games 2023 tidak bergabung dengan tim Indra. Tujuh di antaranya belum meninggalkan klubnya karena akan bermain di Liga 1 untuk pertama kalinya dalam 12 pekan pada akhir pekan ini.

Periklanan

Alhamdulillah hari ini masih ada pemain yang belum ikut. Tapi tim ini kami bawa dengan percaya diri karena mereka adalah pemain yang mendapat dukungan baik di klub, kata Indra.

Tim Garuda akan terbang ke China untuk mengikuti Asian Games 2022 pada Jumat malam. Timnas U-24 Indonesia bergabung dengan grup F bersama Korea Utara, Kyrgyzstan, dan Taiwan. Untuk laga pertama, tim besutan Indra Sjafri akan menghadapi Kyrgyzstan pada Selasa, 19 September, kemudian Taiwan pada Kamis, 21 September, dan terakhir Korea Utara pada Minggu, 24 September.

Baca Juga  Libur Tahun Baru, Kebun Binatang Bandung menyambut dua ekor Harimau dan membawa kereta Kebon

Pilihan Editor: Undian Piala Dunia U-17 2023: Jadwal TV langsung, rincian pot, dan calon lawan timnas U-17.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *