Arsenal menang tipis 2-1 atas Nottingham di matchday 1 Liga Inggris

Uncategorized243 Dilihat

RedaksiHarian – Arsenal meraih tiga poin di matchday ke-1 Liga Inggris Inggris 2023/2024 setelah menekuk Nottingham Forest 2-1 di Emirates Stadium pada Sabtu malam (12/8) WIB.Dua gol Arsenal terjadi di babak pertama melalui Eddie Nketiah dan Bukayo Saka. Nottingham baru bisa memperkecil ketertinggalan di babak melalui gol Taiwo Awoniyi.Kemenangan ini membuat Arsenal menempati peringkat dua di bawah Manchester City yang menang 3-0 atas Burnley, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.Arsenal langsung mengambil kendali permainan dan memaksa Nottingham bertahan.Nottingham justru hampir mencetak gol pada menit ke-11. Brennan Johnson lolos dari posisi offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Aaron Ramsdale, tetapi tendangan justru melambung di atas gawang.Arsenal akhirnya mampu membuka skor pada menit ke-26. Gol berawal dari aksi Gabriel Martinelli, bola kemudian jatuh di kaki Eddie Nketiah untuk dituntaskan menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

The Gunners berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-32. Bola tembakan Bukayo Saka dari luar kotak penalti gagal dihentikan oleh kiper Matt Turner.Sampai turun minum, Arsenal masih memimpin 2-0.Arsenal tetap mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua dan terus mengurung Nottingham.Namun, skuat asuhan Mikel Arteta kesulitan menembus pertahanan Nottingham dan hanya melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Nottingham Forest justru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82. Lewat serangan balik cepat, Taiwo Awoniyi mencetak gol usai menyambar umpan silang Anthony Elanga. Kedudukan menjadi 2-1.Gol tersebut membuat Nottingham bermain lebih menyerang. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta.Arsenal menang tipis 2-1 atas Nottingham Forest.

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Baca Juga  Azis Gagap memimpin sejumlah komedian yang mendukung Airin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *