Anies, Prabowo, dan Ganjar akan memenuhi undangan pembicaraan antikorupsi di KPK malam ini.

Uncategorized414 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Tiga calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2024 harus memenuhi undangan Komisi Erdikasi atau Komisi Pemberantasan Korupsi Malam ini, Rabu 17 Januari 2024. Peristiwa ini berlangsung singkat anti korupsi yang disebut program pemberantasan korupsi bagi penyelenggara yang bertanggung jawab atau upaya integritas yang dilakukan KPK.

Ketiga calon yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md sudah memastikan kehadirannya dalam acara tersebut ke KPK. Biro Pemberantasan Korupsi juga siap menggelar acara diskusi pada pukul 19.00-21.30 WIB malam ini.

Dalam program aksi antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi, kedua belah pihak berkesempatan menyampaikan gagasan dan rencana pemberantasan korupsi. “Setiap calon akan kami beri kesempatan untuk menyampaikan visi, tujuan, gagasan atau pemikirannya dalam pemberantasan korupsi,” kata Juru Bicara KPK, Ipi Maryati Kuding di Gedung C1 KPK, Jakarta Selatan, Senin, 15 Januari 2024.

Ipi mengatakan, majelis tidak akan menggunakan metode debat dua partai menjelang pemilu. Alasannya, kata dia, karena program ini untuk meningkatkan integritas masyarakat yang akan menjadi pemimpin negara.

Selain menunjukkan visi dan niat para calon, KPK juga akan menyampaikan kepada mereka informasi dan data terkini soal korupsi. “Kami akan memperbarui informasi dan data tentang pemberantasan korupsi di Indonesia guna membangun pemahaman komprehensif tentang pemberantasan korupsi di masa depan,” kata Ipi.

Komisi Pemberantasan Integritas (KPK) juga disebut memberikan kesepakatan integritas kepada presiden dan wakil presiden di akhir program Paku Integritas. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Alexander Marwata mengatakan kedua belah pihak akan menandatangani perjanjian integritas di akhir acara.

Periklanan

“Baik juga untuk mengingatkan, ‘Anda sudah menandatangani perjanjian integritas’,” kata Alex di Gedung C1 KPK, Kamis, 11 Januari 2024.

Baca Juga  Kelompok masyarakat bekerja sama untuk menjelaskan dampak negatif tembok besar tersebut

Ia juga mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengalihkan pengajuan pegawai ke pengajuan Jurnal Perekonomian Negara (LHKPN). “Salah satu kelemahan kita misalnya UU Pengambilalihan yang sudah kadaluarsa. ‘Pak, kalau Anda terpilih, jadikan ini acara besar.’ “Ya, seperti itu,” kata Alex.

Pilihan Redaksi: Ngaku Pionir Antikorupsi, Ganjar Pranowo Siap Ditantang Adu Opini di KPK

SULTAN ABDURRAHMAN | PRIANYA SENDIRI



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *