Anies Baswedan mengajak Indonesia ikut memimpin kemajuan global dalam debat capres ketiga

Uncategorized516 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaCalon presiden Anies Baswedan menegaskan, Indonesia harus memainkan peran yang sangat penting di dunia dan ikut memimpin kemajuan dunia.

Ia berpendapat, Indonesia tidak boleh lagi menjadi penonton dunia internasional. Sebaliknya, Indonesia harus menjadi salah satu negara paling berkuasa di dunia, katanya.

“Indonesia harus berperan penting dalam perdamaian global di kawasan dan kesejahteraan seluruh negara,” kata Anies saat memaparkan visi dan perannya pada debat ketiga di Jakarta, Minggu malam, 7 Januari 2024.

Untuk mencapai hal tersebut, Indonesia perlu memperkuat kekuatan ekonomi, kepentingan budaya, seni dan keamanan, tambahnya.

Ia menekankan perlunya Presiden Indonesia berperan aktif sebagai kepala negara di setiap ajang internasional, seperti yang ditunjukkan oleh para founding fathers negara.

Anies menekankan pentingnya mendukung ekspatriat dan pekerja migran Indonesia, menyadari potensi mereka untuk membawa kebanggaan bagi negara di kancah dunia.

Debat ketiga pada hari Minggu ini merupakan kelanjutan dari debat capres pada 12 Desember dan debat cawapres pada 22 Desember. Debat ini kembali menyoroti beberapa topik, yaitu keamanan, pertahanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan kebijakan nasional.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan tiga calon presiden dan calon presiden pada Pilpres 2024: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 dengan tanggal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Di tengah-tengah

Pilihan Editor: 10 negara dengan populasi Muslim terbesar; Indonesia berada di posisi kedua

klik disini untuk mendapatkan update terkini dari Tempo dan Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Departemen Luar Negeri AS meminta Kongres meninjau kembali bantuan senjata senilai Rp 16 triliun ke Israel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *