Anies Baswedan: Kita ingin Indonesia bisa dimanfaatkan oleh anak cucu kita

Uncategorized1023 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Calon (pemimpin) Anies Baswedan menyatakan berkomitmen terhadap visinya menciptakan perekonomian yang sehat. Kualitas ekonomi harus dibarengi dengan kesetaraan dan kerja sama.

Kita butuh kesetaraan kesempatan, kesetaraan untuk pertumbuhan. Pertumbuhan adalah bagian dari kesetaraan dan dukungan, kata presiden nomor 1 dalam Debat dan Kadin Menuju Indonesia Emas 2045 di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis, 11 Januari 2024.

“Kenapa harus benar? Karena kita ingin membangun Indonesia. Kenapa harus berkelanjutan? Karena kita ingin Indonesia terus bermanfaat bagi anak cucu kita,” kata Anies yang didampingi Wakil Presiden Muhaimin Iskandar. pada Pilpres atau Pilpres 2024.

Dalam debatnya di Kadin Indonesia, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan tentang program Satu Ekonomi yang dicanangkan. Menurut dia, ada dua langkah yang perlu dilakukan untuk melaksanakan program ini.

Pertama, menyediakan lingkungan bisnis yang baik. Agar program tersebut tetap berjalan, Anies berjanji akan memperbaiki tiga hal, yakni kepastian hukum, perencanaan jangka panjang, dan kemudahan perizinan.

Periklanan

Langkah kedua dalam mewujudkan Ekonomi Satu adalah mengurangi biaya hidup dan menciptakan lapangan kerja. “Saya ketemu banyak orang di berbagai daerah. Mereka bilang biaya hidup dan biaya produksi terlalu mahal,” kata Anies.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berencana memperbaiki pengelolaan pangan. Selain itu, perkembangan 40 kota menjadi tempat perekonomian meningkat.

Dengan Ekonomi Satu, Anies berharap perekonomian tumbuh lebih baik, lapangan kerja terbuka, senjata lebih murah, persetujuan hukum dan perusahaan tidak dipersulit. “Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengalami peningkatan,” kata Anies.

Pilihan Editor: Menteri Perhubungan Budi Karya mengunjungi COMAC Airlines di Tiongkok, menjajaki peluang kerja sama.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemilu 2024 dianggap curang, kata Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan bisa dibawa ke Mahkamah Konstitusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *