Alex Tirta dan Firli Bahuri hari ini diperiksa polisi atas tuduhan penculikan

Uncategorized194 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Polisi akan menanyakan nama pengusaha Tirta Juwana Darmadji Alex Tirta besok terkait kasus pidana terhadap Syahrul Yasin Limpo. Kompol Polda Metro Jaya Kompol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, selain Alex, ada satu orang saksi.

Pemeriksaan dua orang saksi, termasuk Alex Tirta, kata Ade saat dihubungi, Kamis 30 November 2023.

Prosedur pemeriksaan Alex dan satu orang saksi dilakukan pada pukul 09.00 di Bareskrim Polri. Saat dikonfirmasi kembali, Ade tidak memanggil saksi lain selain Alex Tirta.

Namun kali ini Alex dan saksi diperiksa menurut Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-menjabat, Firli Bahuri. “Tampilan tersangka di FB (Firli Bahuri),” kata Ade Safri.

Alex Tirta diperiksa pada Jumat, 3 November 2023 di Polda Metro Jaya. Ini panggilan kedua kepada manajer hotel Alexis.

Awalnya, dia dimintai keterangan soal sewa rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah tersebut milik orang berinisial E yang disewa Alex pada tahun 2020.

Kemudian Alex menyewakannya seharga Rp 650 juta per tahun kepada Firli Bahuri sejak Februari 2021. Penyidik ​​gabungan Mabes Polri di Polda Metro Jaya memeriksa rumah tersebut pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Polisi menyita banyak barang bukti dari rumah tersebut. Namun Polda Metro Jaya tidak menyebutkan apakah ada pertemuan antara Firli dan Syahrul di rumah terkait kasus penculikan tersebut.

Periklanan

Rumah semi terpisah untuk tamu

Alex Tirta menjelaskan, rumah kontrakannya ia manfaatkan sebagai tempat menginap tamu dalam dan luar negeri. Kemudian dia menawarkan untuk menyewakan Firli sebagai tempat tinggal orang.

Mungkin karena rumahnya jauh, jadi mungkin dekat dengan kantornya, kata Alex saat ditanya di Polda Metro Jaya, Jumat, 3 November 2023.

Baca Juga  Pengumpulan jamaah haji dari Muzdalifah ke Mina selesai tepat waktu

Alex dan Firli adalah teman baik. Keduanya juga penggemar bulu tangkis.

“Aku kenal dia sejak lama. Jadi dia sahabatku, dia suka bulu tangkis, dan aku suka bulu tangkis,” kata Alex.

Pilihan Redaksi: Istrinya Sudah Dua Pekan Sakit, Rizieq Shihab Tak Hadir Rapat 212.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *