Ala Rempang juga akan berangkat 28 September, Bahlil: Sudah diputuskan dari awal

Uncategorized194 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Batam – Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan yang jadi persoalan adalah hari keluar pulau Eksentrik sudah dibahas sejak awal. Hal itu diungkapkannya saat jumpa pers usai rapat perencanaan fasilitasi pengembangan investasi lingkungan hidup di Pulau Rempang di Hotel Marriott Batam, Minggu 17 September 2023.

“Insya Allah (tanggal 28 berangkat) kita lihat perkembangannya, dan kita bilang (sekarang), ini bukan persoalan hari ini, sudah diputuskan di awal tapi yang terpenting adalah cara komunikasi yang baik,” dikatakan. Bahlil saat ditanya rencana berangkat pada 28 September.

Bahlil mengatakan yang terpenting bukan soal tanggal, tapi utamakan komunikasi yang baik dengan warga. Saya ingin bicara baik-baik dengan keluarga di sana, sebentar lagi itu persoalan lain, tapi prosesnya akan kita perhatikan, kata Bahlil.

Sebelumnya, Komisioner Mediasi Komnas HAM Prabianto Mukti Wibowo mengatakan rencana pembukaan lahan tersebut akan diserahkan langsung kepada PT MEG selaku pengembang pada 28 September secepatnya. Menurut Prabianto, diperlukan waktu untuk menyelesaikan permasalahan yang muncul saat ini. Prabianto mengatakan, “Kalau melihat tenggat waktunya, menurut saya sulit untuk dicapai (membuka lahan).

Prabianto akan memberikan masukan kepada pemerintah mengenai permasalahan di Pulau Rempang. Jika rekomendasi tersebut tidak dilaksanakan, Komnas HAM akan melaporkan permasalahan tersebut secara terbuka kepada Presiden.

Hasil Konferensi Tingkat Menteri Ketiga Jokowi

Periklanan

Presiden Joko Widodo menggelar rapat perencanaan pengembangan Eco-city Rempang di Batam. Banyak kesepakatan yang dihasilkan dari pertemuan tersebut, pertama, ke depan masalah Rempang akan diselesaikan dengan baik dan benar, kemudian Bahlil akan mengadakan pertemuan rutin dengan Gubernur dan Walikota Batam untuk membahas masalah Rempang, selain itu , Bahlil menegaskan, pengamanan ke depan akan dilakukan dengan cara yang lembut.

Baca Juga  Nikmati hidangan yang dapat disesuaikan dan disampaikan dengan pesan abadi

YOGI EKA SAHPUTRA

Pilihan Redaksi: Tiga Menteri Jokowi Gelar Rapat Tertutup di Rempang dan Batam, Ini Hasilnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *