Aiman ​​​​Witjaksono akan melapor ke Polda Metro Jaya dan penyidik ​​Propam Polri

Uncategorized97 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaAiman ​​Witjaksono bermaksud memberi tahu Reserse Polda Metro Jaya dan Divisi Profesi dan Keamanan (Divpropam) Polri menyusul penyitaan ponsel dan akun media sosial miliknya. Tautan ini dibuat setelah Aiman​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ di

Selain rencananya akan melaporkan penyidik ​​ke Propam, Aiman ​​dan tim kuasa hukumnya juga akan melaporkan hal tersebut ke Komnas HAM. Sebelumnya, Juru Bicara Timnas Ganjar-Mahfud juga meminta perlindungan Dewan Pers di Kompolnas.

Kalau tidak salah Propamnya besok Kamis, karena kita ada jadwal ke Komnas HAM, kata Heru Muzaki, kuasa hukum Aiman ​​saat jumpa pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud dan Menteng, Jakarta Pusat. . Selasa, 30 Januari 2024.

Heru tidak merinci kepada siapa penyidik ​​akan melaporkan. Menurut dia, laporan Propam Polri karena dia pengawas interior kepolisian.

“Persoalan ini akan kita dalami lagi, tapi kita lihat ada proses yang salah, kita akan lapor ke semua,” ujarnya.

Kejanggalan prosedur yang dimaksud adalah pemeriksaan yang dilakukan Polda Metro Jaya pada Jumat, 26 Januari 2024. Pengacara Aiman ​​menilai penyitaan ponsel dan Instagram kliennya tidak mengikuti prosedur karena status calon Perindo masih berstatus saksi.

Heru mengatakan, tim kuasa hukum saat ini sedang menyiapkan berkas pengaduan ke Mabes Polri.

Periklanan

Nanti akan dilakukan sesuai prosedur di dalamnya dan yang mengadu biasanya penyidik. Katanya, prosedur pencopotan ini akan kita tanyakan.

Sebelumnya, beberapa perusahaan mencontohkan Aiman ​​​​yang diduga menyebarkan berita bohong tentang dirinya polisi tidak netral Pernyataan netralitas Polri itu dilontarkan Aiman ​​pada pemilu 2024 dalam jumpa pers, 11 November 2023, saat menjabat Juru Bicara Partai Kemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud sekaligus calon DPR. RI dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan Jakarta Timur.

Baca Juga  Kecelakaan Pesawat di BSD, Saksi: Pesawat jatuh sebelum hujan

Ia mengatakan, saat mengatakan hal tersebut, posisinya sebagai jurnalis sedang berlibur. Oleh karena itu, saat Aiman ​​​​dilaporkan, ia tetap berhak menolak mengungkap informannya kepada polisi yang mengungkapkan bahwa polisi tidak netral.

Kasus Aiman ​​Witjaksono ditangani Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Pilihan Redaksi: Eddy Hiariej Kalahkan KPK di Sidang, Ini Kata Kuasa Hukumnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *