Agen Khusus Erick Thohir: Komisaris BUMN yang terlibat kampanye harus mundur

Uncategorized227 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaArya Sinulingga, Pejabat Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohirdikatakan Komisaris BUMN Mereka yang terlibat dalam kampanye harus meninggalkan pekerjaannya. Arya mengatakan, secara umum, Komisaris dan Direksi BUMN tidak boleh terlibat dalam kampanye serikat pekerja. Larangan keterlibatan itu berlaku pada pemilu presiden, kepala daerah, dan legislatif.

“Jadi kami berharap mereka mundur,” kata Arya usai pertemuan usai pemasangan Vending Machine UMKM di Kementerian. BUMNJakarta Pusat pada Senin, 27 November 2023. “Nah, kalau tidak mundur, kami mundur.”

Ia mengaku belum menghitung berapa banyak komisaris BUMN yang mengundurkan diri karena tergabung dalam kampanye yang sama. Meski demikian, ada banyak nama yang mengajukan pengunduran diri sebagai Komisaris BUMN.

Ada Arief Rosyid, Andi Gani Nena Wea, masih banyak lagi. Budiman Sudjatmiko juga, kata Arya.

Sebagai catatan Untuk waktu yang lama, Mohammad Arief Rosyid Hasan tercatat menjabat sebagai Komisaris PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk. atau BSI. Arief kemudian mengajukan pengunduran dirinya kepada Komisioner BSI pada 6 November, setelah dilantik menjadi Komandan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Sedangkan Andi Gani sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk. Dalam keterangan resminya pada 24 November, ia menyebut mundur karena ditunjuk sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Periklanan

Sedangkan Budiman Sudjatmiko merupakan mantan komisaris independen PT Perkebunan Nusantara V. Ia diangkat menjadi anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran. Ke Untuk waktu yang lamaIa mengaku akan mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada Komisaris PTPN V pada 8 November mendatang.

AMELIA RAHIMA SARI | DEFARA DHANYA PARAMITHA

Pilihan Editor: Bandara Kertajati dan Bandara Abu Dhabi disediakan

Baca Juga  Banjir melanda Semarang; Kebanyakan sepeda motor mogok



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *