Acara Anies di Yogya kembali berpindah-pindah, total sebanyak lima kali

Uncategorized153 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Yogyakarta – Rencana tindakan cepat Anies yang akan menyelenggarakan Pilpres Nomor 01 Anies Baswedan dan Pemuda di Yogyakarta pada Selasa sore, 23 Januari 2024, kembali berubah.

Tempat terakhir yang menjadi tempat pertemuan bukan di kompleks perkantoran AdiTV, melainkan di Gedung Rakitan Roket di Godean Sleman, kata Juru Bicara Media Lokal Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). ). ), Nizar Kherid, Selasa pagi, 23 Januari 2024.

Rencananya acara akan dimulai pada pukul 12.30 WIB. Nizar mengatakan, dari laporan panitia, jumlah orang yang mendaftar hadir lebih dari lima ribu orang.

Sebelum pindah ke Godean, acara disiapkan di Pendopo Kerajaan Ambarrukmo. Namun karena kewenangan dirasa kurang, panitia menyiapkan tempat di Museum Pangeran Diponegoro Yogya.

Namun saat panitia mulai memasang suara dan mendapat izin, tiba-tiba pengawas meminta untuk memindahkan acara. Anies menduga pencabutan izin Museum Pangeran Diponegoro yang dikuasai TNI adalah untuk menjaga netralitas TNI di masa kampanye ini.

Dari Museum Pangeran Diponegoro, acaranya berlokasi di Purawisata Yogya. “Saya akan menggunakan Purawisata tapi saya khawatir tidak ada cukup tempat untuk melihat jumlah orang yang mendaftar untuk program ini bertambah,” ujarnya.

Panitia kemudian mendapatkan opsi laman Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) milik perusahaan AdiTV. Terakhir, UMY tidak digunakan karena pesertanya bisa dari kalangan pelajar dan yang bersekolah, sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Akhirnya pada Senin malam, panitia menyiapkan tempat di gedung kantor AdiTV.

Periklanan

Namun, Senin tengah malam, poster baru acara Mendesak Anies muncul di suatu tempat di Rocket Convention Hall Godean.

Saat ditanya alasan acara dipindahkan dari kantor pusat AdiTV ke Rocket Conference Hall, Nizar belum mengetahui secara pasti. “Saya tidak tahu,” katanya.

Baca Juga  Jokowi dan Zulkifli Hasan akan menggelar pertemuan membahas membanjirnya barang impor ke pasar

Calon presiden nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan akan menghadiri beberapa acara media di DIY Selasa 23 Januari 2024. Dari informasi yang diterima, Anies setidaknya akan menghadiri tiga acara.

Pertama menuju Grand Apple pada pukul 08.00 -13.00 WIB di Lapangan Jambidan, Kabupaten Bantul. Kedua, menghadiri Program Desakan Anies pada pukul 14.00-16.00 WIB di Pendopo Agung Hotel Ambarukmo. Ketiga, menghadiri pertemuan tatap muka di Kantor Pengurus Daerah Muhammadiyah (DIY) Daerah Istimewa Yogyakarta pada pukul 16.30-18.30 WIB.

Pilihan Editor: Gambaran TKD tentang lokasi acara mendorong Anies dan Yogya pindah tiga kali.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *