7 Rekomendasi Tempat Makan Ramadhan Modern di Bandung

Uncategorized163 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaBulan puasa merupakan salah satu santapan Ramadhan yang paling nikmat. Jika Anda berdomisili di Bandung, tak ada salahnya mengunjungi tempat makan Ramadhan populer di Bandung ini.

Ada banyak makanan yang bisa Anda beli saat menghabiskan waktu di Ngabuburit, mulai dari makanan tradisional, makanan Asia, hingga makanan modern yang kini sedang populer. Tempat yang direkomendasikan di sini makanan Ramadhan di Bandung.

Pusat Makanan Ramadhan di Bandung

1. Lengkeng Kecil

Salah satu wisata kuliner yang bisa Anda ikuti di bulan Ramadhan di Bandung adalah Lengkong Kecil.

Berikut berbagai jenis makanan ringan yang bisa Anda beli untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Makanan di Lengkong Kecil Bandung antara lain dimsum, crepes, cireng, ayam penyet, kebab, bola ubi, bahkan gyoza. Ada banyak makanan yang bisa dinikmati dan dibeli saat Ngabuburit.

2. Jalan Sudirman

Jalan Sudirman Bandung juga memiliki banyak tenant dengan berbagai jenis makanan yang bisa dinikmati dengan cepat.

Jajanan yang tersedia antara lain pangsit, kwetiau, bakso goreng, bakso ubi, dan pukis modern. Ada banyak macam makanan dan takjil yang bisa Anda beli di sini.

3. Jalan Dipatikur

Jalan Dipatiukur tempatnya makanan jalanan terkenal di bandung dan ramai pengunjung pada sabtu malam dan saat bulan purnama Ramadan Ayo. Tempat ini dekat Universitas Padjadjaran Bandung.

Tempat ini menjual berbagai jenis makanan seperti bayi kepiting, cumi bakar, takoyaki, dan masih banyak lainnya. Selain jajanan, ada juga makanan berat yang dijajakan di sepanjang jalan ini, seperti sambal, Yakiniku, dan salad daging sapi Thailand.

4. Pasar Makanan Paskah

Paskal Food Market adalah pasar makanan yang terletak di kawasan Pasir Kaliki, Bandung. Paskal Food Market menawarkan beragam pilihan makanan dari yang ringan hingga berat.

Baca Juga  Gelombang Panas Asia Daratan, BMKG: Gelombang panas Indonesia Normal

Setiap akhir pekan, pasar ini ramai dikunjungi warga lokal dan wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Tempat ini sangat penting karena letaknya tidak jauh dari stasiun kereta Bandung dan pusat perbelanjaan Paskal 23.

Di pasar makanan Paskal terdapat makanan berat seperti dimsum, steak, cuanki, ayam betutu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan ada makanan khas luar negeri di sini, seperti Thai charm, seafood salad, dan nasi mangga Thailand. Selain itu, ada juga jajanan seperti roti bakar, patisserie, jahe bulat, bola-bola ubi, bahkan es krim.

Pasar makanan Paskah harus berusaha mengisi acara-acara preventif selama bulan Ramadhan.

5. Pusdai Bandung

Tempat yang bisa Anda tuju untuk mencari kuliner Ramadhan yang nikmat adalah Jalan Pusdai Bandung. Disepanjang jalan ini banyak sekali jajanan dan jajanan kaki lima yang memenuhi jalanan.

Seringkali, setiap sore jalan ini selalu ramai. Saat bulan Ramadhan, jalan ini dipenuhi peziarah yang mencari makanan untuk disantap selama bulan puasa.

Jenis makanannya bermacam-macam seperti batagor, surabi, gehu bandung, crepes, es cincau, es sirup, dan masih banyak lagi yang lainnya. Harga makanan di sini juga murah, mulai dari Rp 3.000 saja.

6. Alun-Alun Bandung

Anda bisa berburu takjil dan makanan cepat saji dengan mengunjungi Alun-Alun Bandung.

Di sepanjang Jalan Alun-Alun Bandung terdapat berbagai jenis penjual makanan yang bisa Anda beli. Di sini Anda juga bisa sekaligus bersantai sekaligus melaksanakan salat maghrib atau tarawih, mengingat Alun-Alun Bandung dekat dengan Masjid Raya Bandung.

7. Simpang Dago

Tempat berburu takjil lainnya di Bandung adalah Simpang Dago. Anda bisa membeli berbagai macam makanan seperti gorengan, kolak, siomay, hingga minuman seperti cendol. Tempatnya sendiri berada di depan McDonald’s Dago.

Baca Juga  Wali Kota Makassar sebut perwakilan 11 negara akan hadir di event F8

Nah itulah 7 tips ke mana saja kamu bisa pergi ke Bandung untuk berburu kuliner Ramadhan yang nikmat.

PUTRI ANGGITA VANDHINI NUGROHO

Pilihan Editor: 7 Tempat Makan Ramadhan di Jakarta yang Fungsional dan Lengkap

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *