6 Masalah yang Sering Ditanyakan Gen Z ke Terapis

Uncategorized134 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Menurut survei yang dilakukan oleh American Enterprise Institute pada November 2023, Generasi Z lebih banyak mengunjungi terapis dibandingkan generasi lainnya. Memang benar ada banyak alasan mengapa orang pergi ke terapis, namun rata-rata masalah yang mereka keluhkan adalah Generasi Z serupa.

Terapi sebenarnya adalah suatu proses untuk memperbaiki kondisi. Berikut enam masalah yang sering dihadapi oleh Gen Z doktersebagaimana dilaporkan HuffPosting.

Kecemasan
Pemberitahuan di ponsel Anda, tenggat waktu, dan tanggung jawab keluarga memengaruhinya Generasi Z khawatir dan stres. Berdasarkan data yang dipublikasikan Deloitte pada Maret 2022, hampir 46 persen Gen Z mengaku memiliki kecemasan dan stres terkait pekerjaan.

Tekanan untuk mendapatkan pekerjaan
Menurut Alyssa Mancao, banyak generasi Z yang stres karena ketidakpastian pekerjaan. “Pendapatan sama seperti tahun lalu namun biaya hidup terus meningkat sehingga menambah tekanan terhadap Gen Z, tidak hanya untuk mendapatkan pekerjaan yang dapat membantu perekonomian tetapi juga memberikan ketenangan mental dan emosional,” jelasnya. .

Tidak ada gunanya bila ada begitu banyak pilihan
Banyak Gen Z yang kesulitan mengambil keputusan karena takut mengambil pilihan yang salah, kata ahli kesehatan mental Israa Nasir. Dengan banyaknya pilihan, sulit bagi mereka untuk menentukan pilihan.

Gambar itu
“Masalah pencitraan sangat umum di kalangan Gen Z,” kata Mancao. Dengan semakin meningkatnya penggunaan media sosial, banyak Gen Z yang terpapar pada gagasan tentang tubuh sehat yang merupakan hal yang lumrah di masyarakat. Seringkali, hal itu dianggap menetapkan standar kecantikan yang dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat.

Periklanan

Kecemasan terkait dengan hubungan
Gen Z seringkali menimbulkan masalah hubungan bagi para terapis. Seringkali mereka mengakui bahwa mereka tidak cocok dengan tipe pasangannya atau yang lain, sehingga mempengaruhi hubungan.

Baca Juga  Tolak Tawaran Tapera, Serikat Pekerja: Kami Tak Punya Rumah Tapi Kami Disuruh Bantu Masyarakat Miskin

Carilah dukungan komunitas
“Salah satu masalah paling umum yang saya lihat pada Gen Z adalah masalah perasaan berbeda karena mereka memiliki masalah kesehatan mental seperti depresi, kecemasan, atau ADHD,” kata psikolog Nekeshia Hammond.

Memiliki masalah kesehatan mental membuat mereka merasa terisolasi. Namun, menyadari bahwa mereka bukan satu-satunya yang menghadapi masalah yang sama, Hammond menyarankan untuk meminta dukungan dari keluarga, teman, dan sistem pendukung.

Pilihan Editor: 5 Ciri Generasi ZI yang Harus Anda Ketahui



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *