5 gangguan kesehatan akibat stres, gangguan pencernaan, dan penyakit jantung

Uncategorized169 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaKecemasan adalah bagian dari kehidupan, setiap pemicunya, mulai dari ujian sekolah hingga pekerjaan. Namun tingkat stresnya tidak sama.

Danyelle Collins-Facteau, seorang konselor profesional di Thriveworks di Virginia Beach, berkata, “Kita tahu bahwa menghindari stres adalah hal yang mustahil di dunia tempat kita tinggal dan sedikit stres ringan bisa sangat memotivasi.” HuffPosting.

Berikut ini adalah nasihat terapis mengenai masalah kesehatan yang harus Anda perhatikan jika Anda menderita stres kronis dan langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk mengendalikan stres berat.

Masalah tidur
Penelitian menunjukkan bahwa stres kronis dapat mengganggu tidur dan menyebabkan insomnia. “Apa yang dialami orang-orang adalah kesulitan menghubungkan pikiran dan tubuh,” kata Collins-Facteau.

Tubuh yang tidak biasa
Collins-Facteau menjelaskan, “Kekakuan otot adalah respons refleks tubuh. Ini adalah cara tubuh melindungi diri dari rasa sakit dan cedera.” Stres kronis menyebabkan otot mempertahankan stres tersebut dan dapat menyebabkan rasa sakit dan nyeri, terutama di leher, bahu, dan punggung, selain sakit kepala karena stres dan migrain.

Masalah pencernaan
Orang dengan stres kronis mungkin mengalami ketidaknyamanan perut dan bahkan mungkin mengalami masalah pencernaan seperti sindrom iritasi usus besar (IBS). Sheehan Fisher, profesor psikiatri dan psikologi di Fakultas Kedokteran Feinberg Universitas Northwestern, mengatakan, “Penyebabnya adalah mengurangi aliran darah dan oksigen ke perut.

Periklanan

Khawatir itu Depresi
Kecemasan dan depresi adalah efek samping lain dari stres kronis. Penelitian menunjukkan bahwa faktor lingkungan seperti kemiskinan dapat memicu depresi. Selain itu, jenis stres kronis lainnya, seperti kanker dan penyakit jantung, juga dapat memperburuk kesehatan mental.

Masalah jantung
“Anda mungkin pernah mendengar bahwa stres dapat membunuh,” kata Collins-Facteau. Salah satu bahaya stres kronis adalah dapat memicu masalah seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung Oleh karena itu, penting untuk mengendalikan stres semaksimal mungkin.

Baca Juga  Dugaan Pelaku Utama Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia hingga Demo Buruh di Jakarta

Bagaimana memperbaikinya?
“Langkah pertama adalah mengidentifikasi apa yang menyebabkan stres dan mengubahnya menjadi peluang untuk melakukan perubahan,” kata Collins-Facteau.

Bukan berarti Anda harus segera menyelesaikan masalah penyebab stres karena itu bukan suatu pilihan. Yang perlu dilakukan adalah mengubah gaya hidup untuk mengelola stres.

Pilihan Editor: Perilaku Liburan yang Bikin Khawatir



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *