3 tewas, 28 luka-luka dalam kecelakaan Kereta Api Turangga di Bandung

Uncategorized357 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaPolda Jabar melaporkan tiga orang meninggal dunia dan kereta tabrakan dengan Bandung pagi ini, 5 Januari, pukul 06:03 waktu setempat. Kecelakaan itu melibatkan dua kereta api, Kereta Trangga (KA Turangga) dan Commuter Line Lokal Bandung Raya.

“Sejauh ini yang meninggal adalah masinis KRD Lokal Padalarang Cicalengka Julian Dwi Setiono dan asisten Ponisan serta pramugari Kereta Turangga Andrian, 22,” kata Juru Bicara Polda Jabar Sr. Komisaris kata Ibrahim Tompo dalam keterangannya, Jumat.

Selain itu, sedikitnya 28 orang luka-luka dan dilarikan ke RSUD Cicalengka.

Operator kereta api negara PT KAI dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera melakukan penyelidikan. Untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut, kata Vice President Humas PT KAI Joni Martinus seperti dikutip. Di tengah-tengah.

Pihak berwenang juga mengevakuasi kedua kereta tersebut dan memperbaiki rel kereta api yang rusak. “KAI akan membelokkan kereta bawah tanah [scheduled] melintasi rel kereta api yang rusak,” tambah Joni.

Raden Agus Dwinanto Budiadji, EVP Corporate Secretary PT KAI, mengatakan jalur KA Haurpugur-Cicalengka untuk sementara tidak bisa melintas akibat kecelakaan tersebut.

PT KAI juga meminta maaf atas terganggunya pelayanan akibat terputusnya KA Turangga jurusan Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuter Line Bandung di KM 181+700 antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka.

Depkes. KHORY ALFARIZI

Pilihan Editor: Kereta Api Turangga menghubungkan Bandung dengan Commuter Line Regional

Klik di sini untuk mengakses update terkini dari Tempo dan Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Gunung Dukono Halmahera meletus pagi tadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *