3 Besar Dunia: Asal Suku Bajo, Jamaah Haji dan Perwakilan Singapura

Uncategorized25 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Berita 3 dunia teratas pada hari kamis 13 juni 2024 diawali dengan cerita tentang asal usul suku bajo yang terusir dari malaysia.

Sedangkan tahap kedua, seorang jemaah haji asal Indonesia menjalani operasi usus besar karena menderita penyakit serius di Arab Saudi.

Pada masa jabatan ketiganya, seorang diplomat Singapura dituduh merekam seorang remaja laki-laki di pemandian umum di Tokyo, Jepang.

Mengikuti 3 dunia teratas sepenuhnya.

1. Suku Bajo asal muasalnya mengungsi dari Malaysia, kerabatnya di Indonesia dan Filipina

Pemerintah Malaysia baru-baru ini mengusir lebih dari 500 orang Bajo dari rumah mereka di negara bagian pesisir Sabah. Pada tanggal 6 Juni, petugas penegak hukum mulai membakar dan menghancurkan rumah-rumah milik suku Bajo di tujuh pulau di provinsi Semporna, Sabah, menurut aktivis setempat.

Malaysia mengatakan deportasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan memerangi kejahatan lintas batas. Menteri Pariwisata, Kebudayaan dan Lingkungan Sabah Christina Liew mengatakan aparat penegak hukum mempunyai hak untuk menindak kegiatan ilegal, seperti penangkapan ikan, perumahan ilegal dan pertanian, di kawasan lindung yang dikelola oleh Sabah Parks, sebuah lembaga konservasi negara.

Baca artikel selengkapnya di Di Sini

2. Seorang warga Indonesia haji berusia 90 tahun menjalani operasi usus besar di Arab Saudi

Periklanan

Seorang jemaah haji asal Indonesia menjalani operasi usus besar karena sakit parah di Arab Saudi. Tim ahli bedah umum dan endoskopi dari King Abdullah Medical Complex, anggota Kluster Kesehatan Jeddah kedua, berhasil menyelamatkan jamaah haji berusia 90 tahun tersebut.

Pasien tiba di unit gawat darurat dengan sakit perut yang parah. Dia terus muntah dan detak jantungnya meningkat pesat.

Baca Juga  Vladimir Putin ingin mengakhiri perang di Ukraina sepenuhnya

Baca artikel selengkapnya di Di Sini

3. Diplomat Singapura Dituding Ambil Foto di Pemandian Umum Jepang

Seorang diplomat Singapura dituduh merekam seorang remaja laki-laki di pemandian umum di Tokyo, Jepang. Diperkirakan akan dirilis di Jepang pada Kamis, 13 Juni 2024.

Pria berusia 55 tahun itu telah kembali ke Jepang untuk diinterogasi polisi. Mantan konselor di Kedutaan Besar Singapura di Tokyo itu tiba di Jepang pada 9 Juni 2024. Ia datang berdasarkan permintaan dari Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo melalui badan Kementerian Luar Negeri Jepang, menurut surat kabar tersebut. Asahi Shimbun. Dia kemudian diinterogasi oleh polisi Tokyo.

Baca artikel selengkapnya di Di Sini

NABIILA AZZAHRA A.| ANDIKA DWI | REUTERS | Antara | CNA



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *