20 Bandara AP II menyesuaikan jam operasional libur Idul Fitri

Uncategorized118 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, tangerangOperator bandara milik negara PT Angkasa Pura II (AP II) telah menyiapkan rencana layanan di 20 bandara untuk melayani penumpang yang kembali tepat waktu Idul Fitri liburan tahun ini. Periode perjalanan Idul Fitri dijadwalkan berlangsung selama 16 hari, mulai 3 April hingga 18 April.

“Aspek keselamatan, kelancaran, keamanan, dan pelayanan menjadi prioritas utama kami untuk menghadirkan kunjungan hunian yang bermanfaat dan menyenangkan,” kata VP Corporate Communications AP II, Cin Asmoro, melalui keterangan tertulis, pada 20 Maret.

Cin menjelaskan, salah satu rencana operasionalnya adalah dengan mengoordinasikan jam operasional di beberapa bandara. Beberapa bandara akan menambah jam operasionalnya untuk mengakomodasi peningkatan permintaan penerbangan. “Kami bekerja sama dengan maskapai penerbangan dan pengontrol lalu lintas udara untuk menjadwalkan layanan tambahan,” katanya.

AP II juga menetapkan standar waktu operasional di titik kontak penumpang di bandara. Misalnya SCP akan memakan waktu kurang dari tujuh menit, dengan waktu pemrosesan kurang dari tiga menit.

Dari sisi keamanan, seluruh bandara di bawah AP II akan mengerahkan 9.416 personel meliputi Air Rescue and Fire Fighting (ARFF), Apron Movement Control (AMC), Aviation Security, TNI/Polri. , manajemen konstruksi, layanan pelanggan, layanan digital, dan karyawan lainnya.

Cin memastikan seluruh fasilitas bandara telah siap dan AP II telah melakukan stress test dan ramp inspeksi di bandara dan bandara dalam rangka menyambut libur Idul Fitri 2024.

JONIANSYAH

Pilihan Editor: Jokowi akan membuka Bandara Singkawang, memberikan bantuan kemanusiaan dan mengunjungi Kalimantan Barat

klik disini untuk mendapatkan update terkini dari Tempo dan Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mendagri gaungkan jalan sehat anti mager di Sulawesi Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *