10 negara tertua di dunia, termasuk Mesir

Uncategorized368 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta Peradaban manusia pertama yang tercatat direncanakan sekitar tahun 6500 SM ketika manusia memutuskan untuk meninggalkan kehidupan nomaden untuk hidup permanen. Permukiman ini tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu di negara tersebut.

Dalam referensi tua.orgBerikut 10 negara yang paling lama hidup dan bertahan dalam peradaban modern.

10.San Marino

San Marino menjadi negara merdeka pada tahun 301 M dan didirikan pada tanggal 3 September. Pendirinya, Saint Marinus, membangun sebuah gereja di Monte Titano yang tumbuh di kota San Marino. San Marino adalah salah satu kota terkecil di dunia dan merupakan bagian dari Semenanjung Italia. Negara ini sangat makmur dan tingkat penganggurannya rendah.

9. Iran

Cyrus II (umumnya dikenal sebagai Cyrus Agung) mendirikan Kekaisaran Persia (Iran Kuno) sekitar tahun 550 SM setelah mengalahkan kerajaan Median, Lydia, dan Babilonia serta menguasai Iran. Iran modern didirikan pada tahun 1979 setelah Revolusi Iran mengakhiri monarki dan mendirikan Republik Islam.

8. Jepang

Kaisar Jimmu dianggap sebagai kaisar legendaris Jepang dan diyakini sebagai keturunan dewi matahari Amaterasu. Ia tercatat sebagai kaisar pertama Jepang dalam dua catatan sejarah pertama, Kojiki dan Nihon Shoki, pada tahun 660 SM. Meski para sejarawan belum bisa memastikan apakah benar-benar ada atau tidak, Jepang tetap dianggap sebagai salah satu negara tertua di dunia.

7. Yunani

Periode Archaic adalah salah satu periode kota yang paling terkenal karena meletakkan dasar bagi periode Yunani Kuno. Periode ini dimulai sekitar tahun 800 SM ketika Yunani mulai bangkit dari Abad Kegelapan. Selama periode Archaic, bangsa Yunani mengalami kemajuan dalam bidang seni, puisi, teknologi, dan politik.



Quoted From Many Source

Baca Juga  PBB merilis dokumen yang mendokumentasikan upaya untuk mencapai SDGs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *