10 fakta penting jelang Duel Manchester United vs Liverpool di Piala FA malam ini

Uncategorized133 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Manchester United akan menjamu Liverpool di perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu 17 Maret 2024 mulai pukul 22.30 WIB. Ini adalah pertemuan kedua mereka tahun ini.

Pertama, Manchester United Liverpool bisa tertahan pada laga paruh pertama Liga Inggris di Anfield pada Desember 2023. Saat itu, duel bertajuk ‘Northwest Derby’ berakhir dengan skor 0-0.

Jelang pertandingan Manchester United dengan Liverpool di Piala FA, Untuk waktu yang lama merangkum 10 fakta penting dari kedua kelompok. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Ini akan menjadi pertandingan ke-15 antara Manchester United dan Liverpool dalam sejarah Piala FA. Setan Merah mencatatkan 10 kemenangan beruntun, sementara The Reds hanya mencatatkan empat kemenangan.

2. Laga final Manchester United vs Liverpool di Piala FA dijadwalkan pada Januari 2021. Saat itu, tim besutan Erik ten Hag mampu menutup Tentara Merah Merseyside dengan skor tipis 3-2.

3. Manchester United memenangkan pertandingan terakhirnya melawan Liverpool di Old Trafford dengan 2 gol berbanding 1 pada tahun 2022, namun mereka mengalahkannya dengan kemenangan besar 0-5 hingga 2-4 pada tahun 2021.

4. Dari 19 laga kandang musim ini, Manchester United hanya mampu meraih 10 kemenangan, 8 kekalahan, dan 1 kali seri. Di laga kandang terakhir, Bruno Fernandes dan kawan-kawan mengalahkan Everton 2-0.

5. Liverpool tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dengan delapan kemenangan dan satu kali seri. Terakhir kali The Reds menang adalah saat Arsenal mengalahkan mereka 1-3 pada awal Februari.

Periklanan

6. Manchester United kembali mendapat dorongan ketika tiga pemain utamanya, Rasmus Hojlund, Harry Maguire, dan Aaron Wan-Bissaka pulih dari cedera dan yakin bisa menghadapi Liverpool.

Baca Juga  Pakar Sebut Prabowo Subianto Makin Percaya Diri, Koalisi Makin Gemuk Usai Didukung PAN dan Golkar

7. Liverpool masih akan kehilangan banyak pemain seperti Ibrahima Konate, Joel Matip, Ryan Gravenberch, Trent Alexander-Arnold, Diogo Jota, Alisson Becker, dan Curtis Jones. Meski demikian, Mohamed Salah dalam kondisi fit untuk pulih dari cedera yang dideritanya sejak Januari 2024.

8. Manchester United gagal mencetak gol dalam enam dari sembilan pertandingan terakhirnya melawan Liverpool, termasuk dua laga sebelumnya yang berakhir imbang 0-0 dan kalah 0-7.

9. Mohamed Salah kini menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool bersama Manchester United dengan mencetak 12 gol dalam 13 pertandingan.

10. Pemain Manchester United Bruno Fernandes memiliki rekor luar biasa di Piala FA, ia mencetak lima dan satu gol. membantu dalam enam penampilan terakhirnya.

Ini ANFIELD, FA

Pilihan Editor: Prediksi Piala FA Manchester United vs Liverpool: Jadwal, Status Tim, H2H, Tips Pemain



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *