10 Fakta LALIGA EA SPORT pekan pertama

Uncategorized227 Dilihat

RedaksiHarian – Pekan pertama LALIGA EA SPORT telah rampung digelar. Tim besar seperti Real Madrid dan Atletico de Madrid sama-sama meraih poin sempurna. Namun, tidak untuk Barcelona. Tim asuhan Xavi Hernandez itu gagal meraih tiga poin setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Getafe. Lantas, apa saja yang terjadi di pekan pertama LALIGA EA SPORT? Berikut fakta-faktanya:

1. Bellingham catatkan debut sempurna di Real Madrid

Salah satu penampilan individu terbaik dari akhir pekan pembukaan musim LALIGA EA SPORTS yang baru adalah penampilan pemain anyar Real Madrid yang didatangkan dari Borussia Dortmund yaitu Jude Bellingham.

Bellingham mencetak satu gol dalam kemenangan tandang 2-0 timnya melawan Athletic Club Bilbao dan bermain sangat baik, menjadi MVP di pertandingan yang dimainkan di San Mames Barria tersebut.

Penampilannya membantu Los Blancos memulai musim dengan sempurna, dengan hasil yang membuat mereka menduduki klasemen atas setelah selesai pekan pertama.

2. Madrid kehilangan Courtois dan Militao yang sama-sama derita ACL

Ada ketidakberuntungan cedera parah di Real Madrid minggu ini, karena dua pemain terbaik musim lalu, Thibaut Courtois dan Eder Militao menderita cedera ACL.

Sang kiper dilanda cedera saat latihan, sementara bek tengah asal Brasil itu cedera ketika melakoni pertandingan pertama musim ini.

3. Getafe kembali catatkan cleansheet lawan Barcelona

Pertandingan terakhir hari LALIGA menampilkan Getafe CF dan FC Barcelona yang mengakhiri pertandingan dengan bermain imbang tanpa gol. Hasil itu membuat Barca gagal mencetak gol di Coliseum Alfonso Perez, kandang Getafe dari empat kunjungan terakhir.

4. Gol pertama di LALIGA dicetak Isi Palazon

Pemain Rayo Vallecano Isi Palazon menjadi pemain pertama yang mencetak gol di LALIGA 2023/2024. Satu gol tendangan penaltinya ketika melawan UD Almeria pada laga pembuka membantu timnya menang 2-0.

Baca Juga  DKI diprakirakan cerah pada Senin pagi

5. Valencia dan Real Betis amankan kemenangan tandang

Valencia CF dan Real Betis masing- masing meraih kemenangan 2-1 di laga tandang mereka ketika menghadapi Sevilla dan Villareal.

Los Che meraih kemenangan berkat pemain mudanya Javi Guerra yang menjadi penentu kemenangan. Sementara di kubu Beticos Verdiblanco, gol striker asal Brasil Willian Jose menit akhir membuat timnya meraih kemenangan.

6. Penandatanganan Darder beri dampak instan bagi Mallorca

RCD Mallorca menyelesaikan salah satu transfer paling menarik minggu ini saat mereka mendapatkan tanda tangan mantan kapten RCD Espanyol yaitu Sergi Darder. Sang gelandang membuat dampak langsung untuk klub kampung halamannya. Datang dari bangku cadangan, Darder membantu timnya menyamakan kedudukan melalui umpannya kepada Antonio Raillo, sekaligus membuat timnya membawa pulang satu poin dari Grand Canaria, kandang Las Palmas.

7. Arribas akan lanjutkan kariernya bersama UD Almeria

UD Almeria membuat gebrakan di pasar transfer minggu lalu dengan merekrut bek kanan Marc Pubill, gelandang Iddrisu Baba, dan Sergio Arribas.

Akuisisi Arribas sangat menarik bagi para penggemar klub karena pemain berusia 21 tahun itu adalah salah satu gelandang berperingkat paling tinggi yang keluar dari akademi Real Madrid, dimana telah mencatatkan 14 penampilan di semua ajang untuk tim pertama Los Blancos selama kariernya.

8. Ledesma menetap lebih lama di Cadiz

Di Cadiz CF, para penggemar telah merayakan pembaruan kontrak penjaga gawang Jeremias Ledesma yang menyetujui kontrak baru hingga 2026. Dengan total 131 penyelamatannya di musim 2022/23, Ledesma adalah kunci untuk Los Amarillos bertahan di LALIGA pada musim lalu.

9. Undian playoff UEFA Conference League (UECL) untuk CA Osasun

Pengundian playoff UEFA Conference League (UECL) berlangsung minggu ini, dengan CA Osasuna yang akan bermain melawan pemenang Club Brugge vs KA Akureyri. Leg pertama akan digelar di El Sadar pada 24 Agustus dan leg kedua akan dimainkan pada 31 Agustus waktu setempat.

Baca Juga  Kata Jokowi ASN dan IKN per Juni 2024, rencana tower hunian apa saja yang disetujui?

10. LALIGA HYPERMOTION berjalan tak kalah seru

Tidak hanya divisi teratas sepak bola Spanyol yang berlangsung akhir pekan ini. LALIGA HYPERMOTION, kasta kedua sepak bola Spanyol juga mengadakan matchday pembukaan dengan beberapa pertandingan yang tidak kalah seru dari kasta pertama.

Ada beberapa hasil menarik seperti Racing de Ferrol mengalahkan Elche CF 1-0, Albacete Balompie menahan 1-1 RCD Espanyol, hingga Real Racing Club de Santander yang mengalahkan SD Eibar 4-0 untuk naik ke puncak setelah pekan pertama.

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *